Rabu, 05 Desember 2007

Keutamaan Taqwa

Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, Dia akan jadikan untuknya jalan (keluar dari kesulitan), dan Dia akan memberi rizki kepadanya dari arah yang tiada ia sangka-sangka.
Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, Dia akan menjadikan akan urusannya mudah.
Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, dia akan membersihkan kejelekan-kejelekannya dan akan membesarkan pahala untuknya.
( QS. Ath Thalaq 2-5)

Orang yang mulia disisi Allah adalah orang yang taqwa. Taqwa berarti melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larang-Nya disertai sikap ridho (menerima dengan ikhlas) dengan hukum-hukum dan ketentuan Allah.

taqwa bisa juga diartikan memelihara ketentuan/perintah Allah dan melindungi diri dari dosa/larangan Allah dalam kehidupannya.

Orang yang taqwa akan senantiasa ingat kepada Allah dalam setiap langkah hidupnya. Mereka yang bertaqwa akan mendapatkan jalan keluar dari kesulitan, mendapatkan rezeki yang tidak terduga, mendapatkan keberkahan dan mendapat ampunan dari dosa dan kesalahan.

Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah, kami akan memberikan kepadamu 'furqan' dan kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu dan Allah mempunyai karunia yang besar. (8-29)

Furqan adalah petunjuk yang dapat membedakan antara yang benar dan yang salah, dapat juga disini diartikan dengan 'pertolongan'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar