Senin, 17 Desember 2007

Raja' (pengharapan)

Katakanlah: "Wahai para hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengamouni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Az Zumar:53)

Muslim meriwayatkan dari Abu Dzar ra. ia berkata bahwa Nabi saw bersabda: "Allah berfirman: 'Barang siapa yang mengerjakan 1 (satu) kebaikan, maka pahalanya akan dilipatgandakan 10 (sepuluh) kalinya atau bahkan Aku lebihkan dari itu. Barang siapa mengerjakan 1 (satu) keburukan, maka balasannya hanyalah setimpal dengannya atau bahkan Aku akan mengampuninya. Barang siapa yang mendekat kepada-Ku sejengkal, niscaya Aku akan mendekat kepadanya sehasta, dan barang siapa yang mendekat kepadaKu sehasta, niscaya Aku akan mendekat kepadanya sedepa. Barangsiapa yang datang kepada-Ku dengan berjalan, Aku akan datang kepadanya dengan berlari. Barangsiapa yang menghadap-Ku dengan memikul dosa sepenuh bumi dengan tidak menyekutukan Aku sedikitpun, maka Aku akan menemuinya dengan memberikan ampunan yang sepadan dengan banyaknya dosanya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar