Kamis, 20 Maret 2008

Tips memilih bisnis PTC/PTR

Banyak sekali program2 di internet yg menawarkan hal2 yg menyenangkan, misalnya PTC/PTR dimana anda akan dibayar hanya untuk mengklik iklan atau membaca e-mail di web site mereka. Tapi jangan terlalu senang sebab banyak juga yg palsu (scam). Jadi pintar2lah memilih program beginian. Jika tdk ikut sayang2 hari gini susah nyari duit...lha ini dikasih ndak mau. Yang penting hati2. Amati halaman depannya.Kuncinya satu. Jika tawaran sepertinya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin memang tawaran tersebut terlalu bagus untuk dijadikan kenyataan. Jangan gampang percaya dengan angka-angka yang dijabarkan di muka. Sekarang coba dipikir. Ada program yang menawarkan nilai per klik iklan sebesar $1. Jika ada 10 anggota saja, maka total biaya yang harus dikeluarkan oleh pemasang iklan untuk mengirimkan iklan kepada seluruh anggota adalah $1 x 100 = $100. Apa mungkin ada pemasang iklan yang mau mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk menjangkau 100 orang saja yang belum tentu menjadi pelanggan? Atau yang menawarkan signup bonus terlalu besar. Apa ada orang yang mau memberikan uang secara cuma-cuma? Itu kalau hanya satu orang yang mendaftar. Kalau 100?
Jadi langkah pertama gampang saja. Amati halaman depan program PTC / PTR yang bersangkutan dan gunakan nalar Anda. Masuk akal atau tidak angka-angka yang tercantum di halaman tersebut. Amati Halaman Daftar Harga Iklannya. Jika ada yang menjualnya dengan harga $10 saja untuk 10000 orang, apa untung pemilik programnya? Belum lagi biaya tambahan untuk membayar komisi referral.
Langkah kedua gampang saja. Amati halaman biaya pemasangan iklan program PTC / PTR yang bersangkutan dan gunakan nalar Anda. Masuk akal atau tidak angka-angka yang tercantum di halaman tersebut.Amati Halaman TOS (Terms Of Service) nya terutama pada bagian Payment. Jika tidak ada bagian Payment pada TOS, berarti gampang, program tersebut belum tentu membayar. Jika ada bagian Payment, amati satu persatu kalimatnya. Kalau perlu minta bantuan teman Anda yang pintar berbahasa Inggris untuk menerjemahkan maksudnya.Beberapa program PTC / PTR yang tidak memenuhi syarat kedua ini, masih mungkin membayar. (tergantung mereka untung atau tidak). jadi jika ada yg menawarkan pembayaran dg cek bisa saja, misalnya ClixSense mereka membayar dg cek lalu bisa anda cairkan di bank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar