Senin, 26 Januari 2009

Membenahi sikap di tahun baru

Hore tahun baru lagi nich. Belum genap sebulan rayakan tahun baru sudah tahun baru lagi ha..ha..ha.... Inilah enaknya hidup di Indonesia. Punya banyak tahun baru yang dirayakan dan diliburkan (buat yang libur, wiraswasta mah gak kenal waktu :) apalagi pedagang libur=panen)

Tahun baru adalah saat yang tepat untuk membuat perubahan dalam segala hal. Tentunya perubahan ke arah perbaikan bukan malah sebaliknya. Kalau sudah baik ya disyukuri dan dipertahankan. Kalau ingin mendapat yang terbaik di tahun ini, gunakanlah cara-cara yang baik.

Beberapa hal ini mungkin akan membantu:
  1. Evaluasi perjalanan hidup kita. Baik kehidupan sosial, karir, cinta dll. Temukan apa yang disuka dan apa yang tidak. Tentukan target sesuai dengan kemampuan dan kondisi kita.
  2. Management waktu adalah hal yang baik. Atur waktu yang hanya 24 jam sehari ini dengan baik. Usahakan untuk melakukan segala sesuatu sesuai jadwal. Tepat waktu dan efisien akan membawa kemajuan hidup. Rekreasi boleh, tapi jangan habiskan waktu hanya untukl bersenang-senang, apalagi bermain-main.
  3. optimalkan kerja. Ini penting karena secara langsung mempengaruhi asap dapur kita. Kerja optimal berarti kerja yang efisien. Buang segala kebiasaan yang tidak berguna, terlebih yang menuras isi kocek.
  4. Selalu belajar. Tidak ada kata berhenti untuk belajar. Selalu ada hal baru yang bisa dipelajari. Meski yang ngajari itu anak smp gak masalah. Perdalam ilmu agama agar jiwa ini tidak kering. Ingatlah hidup ini hanya sesaat. Mampir ngombe lalu meneruskan perjalanan. Maka waktu yang sesaat ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.
Selamat menjalani hidup. Jangan lupa tuk selalu berdo'a. Do'a adalah senjata.
Have a nice day :)

1 komentar: