Selasa, 03 Maret 2009

Daftar Situs Review

Ingin mencari uang lewat blog? Ada banyak cara untuk melakukannya. Ada banyak tempat untuk berburu dolar di internet. Salah satunya adalah get paid to blog, paid review, pay per post, sponsored review atau apapun namanya. Yang jelas blogger akan dibayar jika mereview dan mempostingnya di blog.

Apa anda siap?
Karena dibayar maka tulisan anda harus sesuai dengan keinginan mereka. Anda juga dikejar deadline, misal seminggu harus selesai. Blog anda pun harus punya PR yang baik.
Satu hal lagi yang jelas tidak disukai oleh banyak blogger: google PR-nya kemungkinan turun. Tapi ini tergantung kepandaian blogger. Jika isi blog nya hanya paid review, bisa dipastikan PR-nya drop. Tapi ada blog yang paid review-nya sedikit, pr-nya tetap.
Google memang tidak suka dengan paid review. Jangankan anda, google japan-pun kena. Dari PR 9 anjok jadi 5 karena memanfaatkan paid review untuk promosi. Ketidaksenangan google bisa dimengerti. Sebagai search engine, tentu ia ingin mendapat artikel yang berkualitas sekaligus objektif bagi para pemakainya.

Jika anda ingin bergabung, berikut daftarnya.

PayPerPost.com : blog berbahasa inggris, minimal usia blog 30 hari dengan minimal 10 postingan. Anda akan dibayar untuk tiap postingan yang di approved, 30 hari setelah postingan dimuat. Pembayaran melalui paypal.

SponsoredReviews.com : Ini adalah salah satu pemain besar di industri ini. usia blog min 3 bulan, dengan 10 postingan. SponsoredReviews mengizinkan anda men-set sendiri harga tiap review. Pwmbayaran melalui paypal tiap 2 minggu.

ReviewMe: bisa dibilang ReviewMe adalah pemain paling top disini. Karenanya persyaratannya sangat ketat baik kualitas, pagerank, dan traffik kunjungan.

Smorty.com: minimal usia blog 3 bulan, selalu di up-date dan terindex di google dan yahoo. Paling tidak anda dapat $6 tiap postingan. Pembayaran tiap 2 minggu via PayPal.

BlogsVertise: Usia blog minimal 30 hari dan selalu di up-date dengan unique content. situs memberi kesempatan untuk blog baru dalam satu masa 'percobaan', dimana pada saat itu mereka bisa mendapat proyek dengan bayaran lebih rendah. Pembayaran dilakukan dengan paypal, 30 hari setelah posting diterima dan disetujui.

BuyBlogReviews: situs get paid to blog yg relatif baru. Perlu sebuah blog dengan konten yg unik. Pembyaran dengan paypal.

SocialSpark: Usia anda harus diatas 18 tahun bila ingin gabung. sednagkan usia blog paling tidak sudah 90 hari dengan minimal 20 postingan berbahasa Inggris atau spanyol. Masih ada lagi beberapa syarat lainnya jika ingin mendapat bayaran.

Blogitive: Usia blog minimal 3 bulan dan sudah terindex di google dan yahoo. Blog juga harus selalu di up-date dengan minimal 3 postingan per minggu (rata-rata). Pembayaran dilakukan melalui paypal.

LinkWorth.com: Ini yang aku ikuti tapi belum optimal. Banyak pilihan selain paid per post, ada paid link. Juga ada refferal bonus. pembayaran melalui paypal, cek, atau transfer.

Yang lainnya:

PayU2Blog
LoudLaunch
BloggingAds
BloggerWave
BlogToProfit
ContextualStyle
Bloggertizer
SnapBomb

Jadi banyak pilihan kan. Tapi sebaiknya jangan ikut semua entar malah bingung lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar