Jumat, 08 Mei 2009

Hikmah

Semua orang tentu menginginkan berada dalam kondisi nyam-nyam, eh nyaman :) Kondisi yang tidak nyaman, tidak menyenangkan dan bahkan menjengkelkan seringkali kita pandang sebagai sesuatu yang sangat menyebalkan. Sesuatu yang (bahkan) tidak boleh terjadi pada kita. Saat kita dihadapkan pada kondisi tersebut, seringkali kita menadi pesimis atau patah semangat.
Namun, ada hal menarik yang perlu kita cermati, kondisi yang kurang nyaman tersebut telah menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk bergerak dan berkreasi sehingga menghasilkan sebuah cara atau jalan yang membawanya ke puncak kesuksesan.

Manusia pada umumnya, tentu lebih menyukai hidup nyaman. Tidak banyak tantangan dan menikmati setiap langkah dan keadaan nyamannya itu sampai suatu saat langkahnya terhenti, kompetitor berhasil menyusul dan membuat bangkrut usahanya. Tentu saja ini bukan harapan kita semua.

Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk selalu bersemangat saat terjepit dan selalu berhati-hati saat kita berhasil.

"Pengalaman adalah guru terbaik." Setiap pengalaman, baik atau buruk, akan selalu membekas dalam ingatan kita. Malahan pengalaman buruk akan lebih lama singgah dalam memori kita. Setiap langkah, berhasil atau gagal, yang telah kita lewati semestinya kita jadikan guru bagi kehidupan kita. Guru yang selalu mengingatkan untuk berhati-hati dan waspada saat menghadapi suatu masalah atau tantangan baru. Guru yang selalu memberi semangat saat kita kesusahan.
Jadi mengambil hikmah dari setiap kejadian sangatlah penting. Jangan sampai membuat kesalahan yang sama berulang kali. Sebenarnya tak ada hal yang 100% buruk, pasti ada hikmah yang dapat diambil untuk kebaikan kita di masa datang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar