Rabu, 05 Agustus 2009

Selamat Jalan Mbah Surip..

Kematian pasti akan datang menjemput kita. Tanpa bisa kita duga dan selalu tiba-tiba. Tidak peduli tua atau muda, kaya atau miskin, terkenal atau tidak. Begitulah sifatnya..
Begitu pula yang terjadi kemarin sekitar pukul 9.00 pagi..seorang yang dalam beberapa minggu terakhir begitu dikenal dan digemari, meninggalkan dunia ini dengan damai..

Mbah Surip, begitu ia dipanggil. Sosok sederhana dan apa adanya. Penampilannya memang tidak biasa, tapi ia begitu memukau masyarakat Indonesia dengan lagu tak gendong kemana-mana..Dibalik penampilannya aneh itu ternyata banyak tersembunyi hikmah dan kebijaksanaan. Misal saat ditanya mau dipakai untuk apa uang hasil RBT yang nilainya mencapai milyaran rupiah itu? dijawabnya masih dengan tawanya yang khas,yang pertama tentu untuk sedekah bagi anak yatim dan yang tidak mampu..

Atau tentang lagu tak gendong, yang menurutnya, manusia harus saling tolong menolong tidak peduli suku,agama, atau bangsanya. Siapa yang mendapat musibah harus ditolong.

Begitulah hidup. Ada awal ada akhir. Tidak kurang presiden Sby pun turut memberikan ucapan duka cita. Di twitter pun nama mbah surip menjadi top search. Banyak orang yang berduka dan berbela sungkawa. selamat jalan Mbah..semoga Allah menerima semua amal kebaikanmu dan mengampuni semua kesalahanmu serta menempatkan engkau pada posisi yang baik disisinya. dan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan sabar menerima...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar