Kamis, 19 November 2009

2012

Beberapa waktu lalu aku pergi ke toko buku gramedia untuk sekedar melihat buku-buku baru. Menariknya, ada lebih dari setengah lusin judul buku mengenai tahun 2012. Sepertinya rasa penasaran masyarakat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerbit. Setelah sebelumnya hanya ramai di dunia maya, topik kontroversial mengenai apa yang akan terjadi pada hari Jum'at, 21 Desember 2012, dibukukan dan difilmkan.

Dalam buku ‘Apocalypse 2012’ karangan Lawrence E.Joseph, dipaparkan dengan sangat jelas dan juga ilmiah tentang kemungkinan terjadinya bencana alam di tahun 2012.

Bencana alam yang diramalkan akan terjadi itu antara lain: siklus aktivitas matahari yang memuncak di tahun 2012 yang menyebabkan panas yang luar biasa di bumi, terlebih atmosfer kita sudah mengalami penipisan dan belubang di beberapa bagian sehingga selain memanaskan bumi dengan sinar ultraviolet yang sanagt berbahaya juga akan melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai yang dahsyat.

Selain itu, medan elektromagnetik bumi mulai retak bahkan ada yang sampai sebesar kota California. Pergeseran kutub magnet juga tengah berlangsung, dan puncaknya di tahun 2012 kutub slatan bisa berubah menjadi kutub utara, demikian juga sebaliknya. Hal ini dapat menimbulkan masalah sangat serius.

Demikian juga yang dialami sistem tata surya kita, yang mana tengah memasuki medan awan energi antar bintang. Medan awan itu mengaktifkan dan merusak keseimbangan matahari serta atmosfer planet-planet. Para ahli geofisika Rusia berpendapat bahwa ketika bumi akan memasuki awan energi tersebut di tahun 2012 hingga 2020 akan menimbulkan bencana besar yang belum pernah ada sebelumnya.

Sementara itu, hal yang selama ini menjadi kepercayaan para ilmuan tentang tumbukan meteorit di jaman dinosaurus, kemungkinan akan terjadi lagi seperti dalam film 2012. Ilmuwan menyatakan dinosaurus serta spesies lainnya telah punah akibat tumbukan asteroid raksasa 65 juta tahun silam. Menurut siklus yang diperhitungkan secara ilmiah, seharusnya hal itu sudah terjadi lagi di saat-saat sekarang.

Sementara itu, gunung (Supervulkanik) Yellowstone yang saat ini masih tenang-tenag saja di taman nasional Yellowstone, ternyata memiliki siklus letusan dahsyat setiap 600 hingga 700 ribu tahun, saat ini diprediksi tengah bersiap untuk meletus kembali. Beberapa perhitungan ilmiah lainnya turut mendukung pandangan ini.

Yang paling menarik mungkin adalah ramalan bangsa Maya,juga suku Hopi, Mesir Kuno, dan beberapa suku kuno lainnya termasuk cina di dalam kalendernya dengan detil mengungkapkan jika tahun 2012 merupakan akhir sekaligus awal zaman baru. Bagaikan kelahiran seorang anak manusia, maka kelahiran zaman baru ini akan dipenuhi dengan tetesan darah. Suku Maya merupakan salah satu suku kuno di dunia ini yang dikenal sebagai suku yang sangat detil memperhatikan dan menghitung bintang-bintang dan benda langit lainnya. Kitab kuno dari Cina, I Ching, juga menyatakan akan terjadi bencana besar di tahun 2012.

Tidak kalah menariknya adalah teori konspirasi dari beberapa ativitas modern terkait dengan tahun 2012, yakni date-line modernisasi besar-besaran Pentagon paska ditubruk rudal pada peristiwa 11 September 2001, batas akhir pelaksanaan Codex Alimentarius yang berupaya mengurangi populasi manusia di bumi dengan rekayasa genetika dan makanan transgenik, dan sebagainya. Kesemuanya itu muaranya adalah the new world oder (tata dunia baru).

Seorang tokoh spiritual Yahudi dunia bernama Titzchak Qadduri jauh-jauh hari sudah menyerukan kaum Yahudi agar sesegera mungkin meninggalkan daratan Amerika Serikat karena menurut perhitungannya, sebuah komet atau asteroid raksasa tengah meluncur di alam semesta dan mengarah serta akan menumbuk menuju daratan Amerika.

Semua itu merupakan ramalan-ramalan para pakar di bidangnya masing-masing.Menurut Islam, kiamat adalah hal yang tidak bias dihindarkan. Hanya saja, kita tidak akan pernah tahu kapan pastinya akan terjadi. Bisa dua jam lagi, bisa besok, atau entah kapan. Yang jelas umat Islam adalah umat akhir zaman. Kita berada di akhir zaman....

2 komentar:

  1. wakh ini keren buanget filemnya...ane dah nonton semalam, wew beda banget ama yang sering ane kenal ya

    BalasHapus
  2. cuma film kan? animasinya keren bener, dan salut buat sutradaranya yg menghayal sampai kesitu..

    BalasHapus