Senin, 02 November 2009

Masalah Non-teknis

Beberapa minggu terakhir ini, banyak orang yang disibukkan dengan dibukanya lowongan cpns. Mulai dari mencari skck di kepolisisan, kartu kuning di BKD kabupaten, sampai rajin buka internet untuk dapatkan informasi terbaru formasi yang dibuka.

Beberapa (kebanyakan saat ini) pendaftaran lowongan cpns dibuka secara online. JAdi semua orang diseluruh dunia dapat mengaksesnya.

Memang kemajuan teknologi membuat banyak hal menjadi lebih mudah... atau justru-bagi sebagian orang-menjadi lebih rumit dan memusingkan.

Dan karena banyaknya peminat- sampai ribuan orang- maka persyaratannya pun dibuat ketat, dengan harapan akan mendapatkan sdm yang handal dikemudian hari. Karena itulah maka sebaiknya para pelamar membaca baik-baik semua persyaratan yang ada. Jangan sampai gugur karena masalah teknis -bukan kemampuan akademis. Seperti pengalaman beberapa waktu lalu, ada ratusan orang yang gugur gara-gara menulis surat lamaran dengan tinta hitam,padahal diminta menggunakan tinta biru. Atau pengalaman 1.400 orang pelamar yang gugur karena kesalahan ketik saat mengisi formulir pendaftaran.

Hal-hal non teknis ini mungkin dibuat agar mendapatkan orang-orang yang cermat dalam bekerja dan mematuhi aturan main yang berlaku, bukan orang yang tidak cermat dan semaunya sendiri. Karena itulah, baca dan teliti ulang semuanya sebelum dikirim...

Semoga sukses :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar