Kamis, 14 Januari 2010

Liverpool Kalah dari Reading

Piala FA kembali memberi kejutan. Setelah pekan lalu Manchester United kalah oleh Leeds United, Kini giliran Liverpool yang bernasib sial. Liverpool kembali kedatangan mimpi buruk di kandangnya sendiri. Menjamu Reading di Anfield pada pertandingan replay babak ketiga Piala FA, The Reds menderita kekalahan dengan skor 1-2.

Hasil tersebut jelas menyakitkan karena liverpool lebih dulu unggul 1-0 di babak pertama. Sementara gol penyama tim tamu datang di menit terakhir pertandingan, ketika pertandingan memasuki injury time, pemain Reading, Shane Long dilanggar di kotak pinalti oleh Benayoun. Sigurdsson maju sebagai eksekutornya dan sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Laga dilanjutkan ke babak extra time.

Di sinilah kehancuran Liverpool terjadi. Long menjadi mimpi buruk The Red setelah pada menit ke-100, sundulannya sukses merobek jala Cavalieri. Skor 2-1 ini akhirnya bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Selain kalah, Liverpool juga harus kehilangan dua pemain utamanya, Fernando Torres dan Steven Gerrard karena mengalami cedera. Diturunkan sejak menit pertama, dua pemain tersebut tak bisa menyelesaikan pertandingan.

Torres sudah harus out saat pertandingan baru berjalan setengah jam karena masalah pada hamstring dan digantikan David Ngog. Sementara Gerrard tak kembali ke lapangan setelah jeda babak pertama, diduga mengalami masalah pada lututnya.

Susunan pemain
Liverpool: Diego Cavalieri, Jamie Carragher, Philipp Degen (Martin Skrtel 91), Daniel Agger, Emiliano Insua, Steven Gerrard (Ryan Babel 46), Alberto Aquilani, Yossi Benayoun, Lucas Leiva, Dirk Kuyt, Fernando Torres (David Ngog 29).

Reading: Adam Federici, Ivan Ingimarsson, Matthew Mills, Ryan Bertrand, Brynjar Gunnarsson, Jobi McAnuff, Kalifa Cisse (Brian Howard 59), Jem Karacan (Shane Long 81), Gylfi Sigurdsson, Grzegorz Rasiak (Jimmy Kebe 65), Simon Church.

Tersingkir dari Piala FA membuat Liverpool kini tinggal menggantungkan harapan pada Europa League. Nyaris tak mungkin mengejar Chelsea di puncak klasemen, Liverpool sebelumnya sudah takluk di Piala Liga dan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions,kalah dari Fiorentina dan Lyon.

Kedatangan Maxi, Asa Baru Rafa Benitez

Liverpool resmi mendapatkan Maxi Rodriguez (Argentina) dengan status bebas transfer dari Atletico Madrid. The Reds menyodori kontrak berdurasi tiga setengah tahun kepada winger berusia 29 tahun itu. Maxi diharapkan bisa bermain saat Liverpool melawat ke Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris di akhir pekan ini.

Kedatangan Maxi diharapkan bisa banyak membantu Liverpool yang terpuruk di paruh pertama musim. The Kop sudah menelan tujuh kekalahan dan terlempar di posisi tujuh klasemen, terpaut 12 poin dari Chelsea di posisi teratas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar