Selasa, 02 Februari 2010

Google Takkan Lagi Dukung IE 6

Dalam salah satu blognya, Google menyatakan akan menghentikan dukungan terhadap Microsoft Internet Explorer 6 (IE 6)dan browser-browser web lain yang sudah uzur. Rencananya, mulai 1 Maret 2010, situs Google dan beberapa layanan dari Google tidak lagi bisa tampil dengan IE 6 dan browser-browser tua lain. Penghentian dukungan dimulai dari Google Docs dan Google Sites.

sebenarnya, sejak Agustus 2009, Google telah menyatakan akan mengakhiri dukungan IE 6 untuk layanan YouTube dan Orkut (situs jejaring sosial milik Google). Saat pengguna Internet Explorer 6 mengunjungi dua layanan tersebut, mereka akan diperingatkan untuk segera beralih ke browser terbaru, seperti IE 8/minimal IE 7, Firefox 3.0, Google Chrome 4.0, dan Safari 3.0.

Selain Google, banyak juga perusahaan lain yang sudah menghentikan dukungan terhadap browser lama seperti Internet Explorer 6.0. Microsoft sendiri mengakui bahwa IE 6 sudah tak layak pakai karena memiliki banyak kelemahan sehingga mendesak penggunanya untuk beralih ke versi yang lebih baru. Terakhir kali Microsoft merilis patch terhadap celah kelemahan di IE6 yang diduga menjadi pintu bagi cracker untuk menyerang infrastruktur Google dan puluhan perusahaan besar AS lainnya. Microsoft tetap memberikan dukungan patch untuk IE6 sampai 8 April 2014.

Penggunaan browser yang aman dan cepat pastilah menjadi pilihan netter. Apalagi dengan banyaknya pilihan browser yang ada saat ini. Jadi apakah Anda akan tetap setia dengan IE6 ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar