Senin, 15 Maret 2010

Manchester United kembali no 1

Manchester United kembali ke peringkat pertama EPL setelah menang 3-0 atas Fulham. Poin mereka naik menjadi 66, atau beda 2 poin dari chelsea dan arsenal. Paling tidak hasil ini membuat persaingan perebutan gelar liga inggris musim ini akan sangat seru.

Pada pertandingan kemarin, praktis menjadi milik Manchester United. Meski Mark Schwarzer tampil cukup baik dengan tidak kebobolan di babak pertama, Wayne Rooney tampil lebih baik dengan mencetak dua gol, dan satu gol dari Dimitar Berbatov yang juga memberi satu assist buat gol kedua Rooney.

Meski Manchester United unggul dua poin, persaingan untuk meraih titel EPL masih sangat terbuka. Baik MU,Chelsea, atau pun Arsenal masih memiliki peluang yang sama. sayangnya, runner up musim lalu, Liverpool, harus puas melepas kesempatan juara EPL musim ini, bahkan sejak beberapa bulan lalu. Liverpool saat ini masih berada di peringkat ke 6. Untuk masuk peringkat 4 sekaligus meraih tiket terakhir liga champion musim depan saja sangat berat. Liverpool bersaing ketat dengan Tottenham Hotspurs, Manchester City dan Aston Villa.


Dari serie A liga Italia, pesta kemenangan AC Milan atas chievo sedikit terganggu dengan cedera yang dialami David Beckham. Beckham yang minta dipinjmkan ke Ac Milan agar bisa mendapat tempat di timnas Inggris untuk piala dunia 2010 Afrika Selatan harus menerima kenyataan bahwa musim ini sudah berakhir baginya. Kesempatan bermain di 4 piala dunia juga hampir bisa dipastikan hilang menyusul cedera serius yang dialaminya.

Pernyataan resmi klub Ac Milan menyatakan bahwa David Beckham mendapat masalah di achilles tendon pada engkel kirinya. Dengan cedera seperi Becham biasanya butuh waktu sekitar 3 bulan baru bisa berlari kembali. Itu artinya pada piala dunia 2010 Afrika selatan yang tinggal menyisakan waktu 2 bulan sebelum kick off dimulai, David beckham harus puas duduk sebagai penonton.

4 komentar:

  1. MU memang jagoan, semoga bisa terus sampe akhir musim yahh

    BalasHapus
  2. Seru emang kalo liat klub inggris yang ngandalin kecepatan. Beda ma Itali yang maennya agak-2 mbulet.
    Kayaknya Chelsea mulai terseok-2 neh....

    BalasHapus