Kamis, 29 April 2010

Norton Internet Security

Norton Internet Security 2011 versi beta kini siap di download. Pada versi ini disertakan pula dua tools tambahan gratis. Salah satunya berupa aplikasi keamanan di Facebook.

Berbeda dengan Norton Internet Security 2010, software antivirus versi 2011 ini hadir dengan tampilan yang lebih simpel. Jika NIS 2010 terkesan ramai dan padat dengan keriuhan menu-menunya, maka NIS 2011 terasa lebih lega.

Proses instalasinya pun terasa lebih mudah dan cepat. Dengan hanya mengklik 1 tombol saja, proses instalasi hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit. Kurang lebih sama seperti NIS 2010. Jadi tidak perlu pusing saat menginstalnya. Tak sesulit iinstalasi pada BitDefender Total Security 2010 dan Trend Micro Internet Security Pro (version 3) yang pemasangannya dirasa sedikit lebih rumit.

Saat menginstal, pengguna juga akan diajak untuk bergabung dalam Norton Community Watch, sebuah komunitas yang berperan untuk mengetahui bentuk ancaman-ancaman dari penyebaran program asing terbaru yang mungkin berbahaya.

Norton Internet Security 2011 memiliki lima menu yaitu: settings, performance, feedback, account dan support. Sedangkan grafis task Norton yang menampilkan kinerja CPU dan Norton di pojok kiri sudah tak ada lagi.

Hal inilah yang membuat tampilan NIS 2011 menjadi lebih simpel dan lega. Untuk menu performa sepertinya masih sama. Transisi khas Norton 2010 masih menempel, saat pengguna mengklik opsi performa.

Bonus Dua Tools Baru

Selain penawaran Norton Internet Security 2011 beta, Symantec mengumumkan beberapa tools baru dalam menghadapi penjahat cyber. Tools ini akan tetap diberikan secara gratis dan diharapkan dapat menyelesaikan persoalan paling pelik dan umum yang terkait dengan malware.

1. Norton Safe Web untuk Facebook
Aplikasi ini dimaksudkan untuk melindungi user saat beraktivitas di situs social networking Facebook. Aplikasi gratis ini bekerja untuk melindungi komputer user dengan memindai kiriman berita di Facebook mereka yang mungkin memuat URL jahat, sehingga user dapat mengetahui situs-situs yang beresiko tinggi (membahayakan) sebelum mereka mengkliknya.

Hal ini sangat penting karena hampir 60% dari situs tidak aman yang ditemukan oleh Norton Safe Web berisi ancaman yang dapat menginfeksi PC tanpa mengharuskan pengguna mendownload atau menginstall file, cukup satu kali klik dan komputer sudah terinfeksi. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan aplikasi gratis Norton Safe Web for Facebook tersebut datng langsung ke link berikut http://apps.facebook.com/nortonsafeweb.

2. Norton Power Eraser
Seperti kita tahu, beberapa ancaman sering menyamar sebagai program yang sah, memodifikasi browser atau boot screen graphics, dan bahkan mengalihkan trafik. Karena penampilan mereka yang menipu, pengguna sering kali membiarkan penginstalan program yang mungkin terlihat legal, tapi sebenarnya berbahaya.

Buruknya lagi, terkadang program yang disebut 'scareware' ini memerlukan cara khusus untuk menghapusnya. Dengan Norton Power Eraser, ancaman-ancaman seperti ini (dan ancaman-ancaman lain) dapat dibidik secara khusus, dan secara efektif dideteksi dan dihapus. Jika Anda berminat pada Norton Power Eraser datang saja ke link berikuthttp://www.norton.com/rescuetools.

Untuk memperkuat sistem keamanan komputer Anda, up-date Norton lama Anda ke Norton Internet Security 2011 beta, download aplikasi ini pada link berikut symantec.comini secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar