Selasa, 11 Mei 2010

Cara Meningkatkan Page View

Jika page visit adalah jumlah pengunjung pada suatu halaman situs, maka Page view adalah berapa banyak jumlah halaman situs Anda yang dibuka oleh pengunjung. Page view menjadi salah satu ukuran Blog, semakin banyak Page View,artinya semakin menarik blog tersebut. Jika Page View kecil, itu berarti blog Anda dirasa kurang menarik oleh pengunjung. Ha; itu karena saat mereka datang pertama kali akan langsung pergi dengan hanya sempat membuka 1 halaman.

Untuk meningkatkan page view ada beberapa cara yang mungkin dapat dilakukan. Cara itu antara lain:


Popular posts widget
Pengunjung sebagai pembaca isi blog selalu ingin tahu apa yang populer di blog Anda. Memasang widget ini di blog akan meningkatkan klik pada tulisan populer secara signifikan. Salah satu widget yang dapat dicoba adalah FeedJit. Karena memiliki fitur baru untuk mendapatkan traffic melalui blogosphere. Ada juga Post Rank sebagai perbandingan.

Expandable posts widget
Bahasa mudahnya adalah read more yaitu hanya menampilkan ringkasan dari posting tersebut. Untuk membaca lebih lanjut, pembaca harus mengklik pada "Read More" link dan akan mengarahkan ulang ke halaman yang sebenarnya. Membuat Read more, baca selengkapnya,atau selanjutnya dapat mengurangi tingkat keluar dan pada saat yang sama meningkatkan page view pada postingan lainnya.

Related posts widget
Setelah membaca posting Anda, pembaca mungkin akan mencari artikel lain yang terkait dengan topik itu. Maka meletakkan realted post di bagian bawah post by kategori / label akan dapat meningkatkan page view. Untuk membuat realted post untuk blogger bisa anda coba dengan code yang ada disini related post widget blogspot

Interlinking
Interlinking artinya Anda menempatkan hubungan antara artikel-artikel dalam cara logis, yaitu menciptakan jalur artikel yang bagus dan memberi kemudahan bagi pembaca untuk menavigasi blog Anda. Cara ini akan membuat mereka bertahan lebih lama di blog Anda. Anda bisa meletakan link postingan blog yang sama untuk memudahkan pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar