Selasa, 04 Mei 2010

Nokia X2


Nokia kembali mengeluarkan produk ponsel terbaru mereka ke pasar dengan harga yang semakin terjangkau. Belum lama memamerkan Nokia N8, kali ini dari ponsel seri musik keluar nokia X2 yang dibanderol 85 Euro atau sekitar Rp 1 jutaan.

Nokia X2 merupakan ponsel ketiga dari keluarga seri X yang khusus untuk musik. Sebelumnya sudah keluar versi menengah Nokia X3 dan Nokia X6 sebagai versi premium. Nokia X2 memiliki ukuran lebih kecil dan ringan daripada dua pendahulunya itu dengan ketebalan 13 mm dan berat 81 gram. Layarnya 2,2 inci jenis QVGA tanpa kemampuan layar sentuh.

Kapasitas memori penyimpan bisa ditambah dengan memori eksternal jenis microSD sampai 16 GB. Nokia X2 didesain sebagai ponsel musik,jadi memiliki tombol cepat di sisi-sisinya selain tombol kamera langsung dan pengatur volume dan dua speaker eksternal. Untuk koneksi dengan perangkat lain, atau untuk transfer musik dan sinkronisasi ke PC tersedia port USB dan bisa dikelola lewat OVI Player yang tersedia gratis. Untuk menikmati musik tersedia headphone jack 3,5 mm atau jika menginginkan koneksi ke speaker eksternal tambahan berbasis nirkabel yang tersedia di pasar dapat menggunakan Bluetooth 2.1 .

Selain fitur musik, X2 juga menyediakan aplikasi Facebook yang bisa terhubung langsung dari layar depan. Selain itu, X2 juga dilengkapi aplikasi Nokia Messaging untuk mengelola email dari ponselnya serta chatnig sesama pengguna Nokia yang telah terdaftar di layanan OVI. Selain itu nokia X2 juga dilengkapi dengan kamera. Kemampuan kamera Nokia X2 lebih bagus dari X3 yakni 5 megapixel.

3 komentar:

  1. aku tanya di nokia center harganya 1,3 juta, cukup murah utk hp 5 megapixel. Nunggu harganya turun ah.. hehe

    BalasHapus