Sabtu, 12 Juni 2010

Dan Pesta Pun Dimulai


Gelaran akbar sepak bola dunia baru saja dimulai. Pesta pembukaan Piala Dunia 2010 yang dihelat di Soccer City, Johannesburg, sangat meriah. Suara lengkingan vuvuzela(terompet khas suporter Afrika) terdengar dimana-mana. Nyanyian dan tarian-tarian sangat ramai digelar. Atraksi kesenian dari berbagai penjurudunia juga ditampilkan, tak terkecuali pencak silat dari Indonesia.

Selanjutnya 32 akan bertanding untuk menjadi yang terbaik di ajang paling bergengsi ini. Sayangnya tidak satupun negara ASEAN yang lolos ke partai puncak di Afrika Selatan. Justru Korea Utara yang tanpa diduga berkasil menembus fase final. Jadwal lengkap piala dunia 2010 bisa anda lihat disini.



Seperti biasa, bila ada event besar selalu ada nonton bareng. Tak kurang seorang presiden pun nonton bareng sejumlah mentrinya berikut para wartawan. Dan seperti biasa, pertandingan pertama selalu sulit. Afrika Selatan Vs Meksiko berakhir seri 1-1. Sedang partai lainnya lebih parah, Perancis Vs Uruguay berakhir 0-0, meski uruguay bermain dengan 10 pemain.

Jadwal lengkap piala dunia 2010 menunjukan bahwa pertandingan digelar pada awal malam waktu Indonesia. Semoga tidak menggangu jadwal shalat malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar