Jumat, 13 Agustus 2010

Aplikasi Islami dari Nokia

Di bulan Ramadhan ini, Nokia meluncurkan layanan berupa perangkat aplikasi Islami dari Ovi Store, Ovi Maps, dan Ovi Music.

Melalui situs Ovi Store, pengguna Nokia dapat mendownload berbagai aplikasi Ramadhan terbaru yaitu Boyoot Allah yang dipakai untuk mengetahui lokasi masjid terdekat; Quran yang berisi ayat-ayat Al-Quran dalam format digital; Mudzakkir yang berisi dzikir-dzikir harian; aplikasi Hadist, aplikasi Mecca dan Medina yang berisi petunjuk lengkap mengenai haji dan umrah, serta Arabica yaitu aplikasi untuk belajar bahasa Arab.

Aplikasi Boyoot Allah telah terintegrasi dengan GPS sehingga bisa optimal dalam mencari masjid di sekitar lokasi. Aplikasi Quran juga bisa mem-bookmark surat tertentu yang ingin kita baca. Aplikasi mudzakkir bisa untuk download dzikir dan mengirim ke teman.

Sementara itu, jika pengguna nokia ingin mendengarkan lagu-lagu islami dapat mendownload lagu-lagu Islami terbaru, tilawah Qur-an, serta siraman rohani atau tausyah dari KH Zainuddin MZ dan Yusuf Mansyur melalui perangkat Comes with music dari Ovi Music.

Dengan aplikasi baru dari Ovi Maps, pengguna Nokia yang ingin mudik ke kampung halaman dapat terbantu dengan melihat panduan berkendara, berjalan kaki, serta informasi mengenai tempat-tempat penting yang diberikan secara gratis. Atau bagi pengguna Nokia yang menggunakan operator Telkomsel dapat mendownload aplikasi-aplikasi tersebut dengan biaya berlangganan hemat, yaitu Rp 1000 per-hari atau Rp 10.000 per bulan. Untuk menikmati paket data tak terbatas, selama periode 3 Agustus sampai 30 September, bisa dilakukan dengan mengetik *363#.

Berita baiknya, semua aplikasi Islami tersebut masih akan dapat dinikmati dan didownload meskipun bulan Ramadhan telah usai.

1 komentar:

  1. ILMU KOMPUTER MENGUCAPKAN :
    “Selamat hari raya Idul Fitri”
    “TAQOBBALALLOOHU MINNA WA MINKUM”
    “MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”

    BalasHapus