Jumat, 15 Oktober 2010

Nokia N8



Sebagai salah satu smartphone papan atas nokia N8 memiliki banyak kelebihan dan keunggulan dibanding produk lain sejenis misal iPhone. Nokia N8 berbasis Symbian OS lebih tepatnya adalah Symbian^3.

Sistem operasi ini diharapkan dapat menunjang kinerja pengguna memakai layar sentuh N8, melakukan flick scrolling ataupun pinch zoom. Nokia N8 memiliki desain yang bagus dan mudah diperbaiki jika mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan komponen didalam Nokia N8 didesain mudah diganti dan diperbaiki. Body Nokia N8 telah berlapis bahan aluminium anti gores. Body anti gores ini dipadu dengan desain tipis yang sangat enak dipandang serta digenggam. Nokia N8 tersedia dalam pilihan warna: hitam, oranye, biru, dan kuning lemon.


Kamera Nokia N8 termasuk luar biasa karena sudah 12 megapixel memakai lensa Carl Zeiss dilengkapi Xenon Flash yang hampir sama dengan yang ada pada kamera digital biasa. Lampu flash dapat berfungsi maksimal karena adanya kapasitor yang besar pada modul flash mampu menyuplai voltase besar.

Penempatan antena di atas dan bawah ponsel dilakukan secara cermat sehingga dapat menangkap sinyal dengan baik. Ada pula komponen prosesor media khusus Broadcom BCM2727 680MHz yang akan membuat performa ponsel baik. Layar N8 dilengkapi kontroler layar sentuh Synaptics T1201A, chip yang sama dengan yang dipakai oleh Microsoft Kin Two dan BlackBerry Torch.

Nokia N8 mempunyai kemampuan untuk membuat video berkualitas tinggi (high definition) dan mengeditnya dengan program terintegrasi. Jadi Anda bisa membuat film anda sendiri. Selain itu, N8 dapat juga berperan ganda sebagai pusat hiburan portabel. Pengguna dapat menikmati video berkualitas HD dengan teknologi surround sound Dolby Digital Plus, dengan cara menghubungkan Nokia N8 ke sistem home theater. Terlebih lagi Nokia N8 memungkinkan pengguna untuk mengakses Web TV yang menampilkan program seputar berita dan hiburan yang tersedia untuk didownload di Ovi Store.

Ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh Nokia.TV via ponsel ini bukan seperti TV analog pada ponsel China. Tetapi siaran web streaming TV on demand seperti Channel News Asia, E!,dan CNN.

Spesifikasi Nokia N8:

layar: 3,5 inch
Resolusi: 16:9 nHD(640X360 pixels) AMOLED
16,7 juta warna
Baterai Li-Ion BL-4D 1.200 mAh
Waktu bicara: GSM 720 menit, WCDMA 350 mnt
Waktu siaga: GSM 390 jam, WCDMA 400 jam
OS Symbian ^3
Java MIDP 2.1
Flash Lite 4.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar