Rabu, 24 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 5

Hasil pertandingan Liga Champions MAtchday 5 Selasa atau Rabu (24/11/2010) dini hari WIB

Setelah akhir pekan lalu dipermalukan Tottenham Hotspur dalam north London derby, dini hari tadi Arsenal jugua harus takluk dikandang Braga 2-0. Arsenal yang tampil menyerang untuk memperoleh kemenangan dan memastikan satu tiket ke 16 besar, tertahan oleh pertahanan kokoh tim tuan rumah. Braga jelas menyadari kalah kelas dari Arsenal, sehingga tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik, meski mereka main dikandang sendiri. Strategi ini berjalan dengan baik karena mereka mampu bertahan dari gempuran the young guns, dan mampu mencuri gol menit ke 83 melalui Matheus yang lolos dari jebakan offside. Arsenal yang kehilangan kapten tim Cesk Fabregas karena cedera (dan digantikan Samir Nasri) coba membalas tapi justru kembali bobol oleh aksi individu Matheus di injury time.

Dengan hasil ini, posisi Arsenal kini direbut oleh Shakhtar Donetsk yang pada saat bersamaan mengalahkan Partizan Belgrade 3-0. Shakhtar Donetsk kini memiliki nilai 12 disusul Arsenal di urutan kedua dengan nilai 9 dan Braga dengan nilai sama. Arsenal hanya unggul selisih gol dari Braga. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan, Arsenal berada dalam posisi sulit. Jika di partai terakhir mereka gagal menang dan ditempat lain Braga meraih kemenangan, maka Arsenal akan tersingkir dari liga champions lebih cepat dari biasanya.

Susunan Pemain
Braga: Felipe, Alberto Rodriguez, Moises, Uwa Echiejile, Miguel Garcia, Salino, Vandinho (Hugo Viana 90'), Lima (Elton 82'), Luis Aguiar (Andres Madrid 80'), Matheus, Alan

Arsenal: Lukasz Fabianski, Johan Djourou, Sebastien Squillaci, Kieran Gibbs, Emmanuel Eboue, Jack Wilshere, Denilson, Nicklas Bendtner (Marouanne Chamakh 73'), Cesc Fabregas (Samir Nasri 69'), Tomas Rosicky, Theo Walcott (Carlos Vela 76').
Hasil perandingan lain dan klasemen:
Di stadion Olimpico Roma, AS Roma bermain luar biasa saat menjamu Bayern Muenchen. Meski tertinggal 0-2 pada babak pertama, AS Roma mampu bangkit dibabak kedua dan mencetak tiga gol. Mereka akhirnya menang 3-2.

Bayern Muenchen mencetak gol menit ke-33 melalui Mario Gomez memanfaatkan umpan Frank Ribery.Bola masuk ke pojok kiri gawang Roma yang dijaga Sergio. Mario Gomez malam itu benar-benar menjadi bomber yang menakutkan bagi pertahanan AS Roma. Penyerang timnas Jerman itu kembali merobek gawang AS Roma memaksimalkan umpan terobosan dari Thomas Muller pada menit ke-39.

AS Roma berhasil mengejar di menit 49 melalui serangan balik Jeremy Menez menyusuri sisi kanan lapangan dan memberi umpan ke Borriello yang berhasil menyontek bola. Akhirnya di menit 80, AS Roma berhasil menyamakan kedudukan setelah kerjasama Vucinic dan John Arne Riise berhasil diselesaikan dengan baik oleh De Rossi.

Dan di menit 84 Roma mendapat hadiah penalti setelah Kraft- kiper Bayer- menjatuhkan Marco Borriello yang dalam posisi terbuka untuk mencetak gol. Eksekusi pinalti sendiri -seperti biasa dilakukan oleh Francesco Totti. Dengan kemenangan 3-2 ini membuka peluang AS rRoma untuk melangkah ke 16 besar bersama Bayer Munchen yang sudah lolos duluan. AS Roma unggul 3 poin dan hanya butuh hasil imbang dipertandingan terakhir.

Susunan Pemain
AS Roma: Julio Sergio; Nicolás Burdisso, Philippe Mexes, Daniele De Rossi, John Arne Riise, Marco Cassetti; Jérémy Menez, Leandro Greco (Fabio Simplicio 45), Matteo Brighi (Francesco Totti 75); Mirko Vucinic (David Pizarro 80), Marco Borriello

Bayern Muenchen:Thomas Kraft; Martín Demichelis, Daniel van Buyten, Danijel Pranjic, Philipp Lahm; Andreas Ottl, Anatoliy Tymoschuk; Mario Gomez, Toni Kroos; Franck Ribéry (Altintop 76), Thomas Müller (Diego Contento 73)

Di Amsterdam Arena, Belanda, Real MAdrid masih terlalu kuat bagi Ajax Amsterdam. Real Madrid menang 4-0 dan lolos kebabak 16 besar. Real Madrid membuka gol pada menit ke-36 melalui Karim Benzema menyambut umpan Mesut Oezil. Madrid berhasil menggandakan keunggulan menit ke-44 melalui tendangan jarak jauh Alvaro Arbeloa. Gol Cristiano Ronaldo menit 70 dan pinaltinya di menit 80 melengkapi pesta kemengan Madrid atas Ajax. Kemenangan besar ini tercoreng oleh aksi dua pemain Madrid, Xabi Alonso dan Sergio Ramos. Sama-sama sudah mengantongi kartu kuning, Alonso men-delay permainan dengan memperlama pengambilan tendangan bebas sehingga wasit memberi kartu kuning kedua lalu kartu merah menit ke-86. Kartu merah kembali keluar menit 90 setelah Sergio Ramos melakukan hal yang sama saat mengambil tendangan gawang. Mendelay permainan saat unggul 4-0 dengan cara seperti itu jelas sangat aneh dan muncul spekulasi bahwa hal itu memang disengaja. Karena meski tidak akan bermain di pertandingan terakhir (tidak menentukan) mereka akan dapat bermain lebih tenang di pertandingan yang berat karena tidak ada akumulasi kartu kuning.

Susunan pemain:
Ajax: Maarten Stekelenburg; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Vurnon Anita, Gregory Van Der Wiel; Siem De Jong (Rasmus Lindgren 77), Miralem Sulejmani (Christian Eriksen 88), Eyong Enoh; Urby Emanuelson, Mounir El Hamdaoui (Demy De Zeeuw 45), Luis Suárez.
Madrid: Iker Casillas; Raúl Albiol, Sergio Ramos, Marcelo, Álvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Lassana Diarra (Mateos 82), Cristiano Ronaldo, Pedro León (Ángel Di María 65); Mesut Özil, Karim Benzema (Sergio Canales Madrazo 82).

Sementara itu raksasa Italia, AC Milan menang 2-0 di kandang Auxere. Hasil ini meloloskan Milan ke babak berikutnya bersama Madrid.
Klasemen Sementara Sampai Matchday 5

GROUP E
Bayern Muenchen 12
AS Roma 9
FC Basel 6
Cluj 3

GROUP F
Chelsea 15
Marseille 9
Spartak Moskwa 6
Zilina 0

GROUP G
Real Madrid 13
AC Milan 8
Ajax 4
Auxerre 3

GROUP H
Shakhtar Donetsk 12
Arsenal 9
FC Braga 9
Partizan Belgrade 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar