Rabu, 26 Januari 2011

Crop Circle di Piyungan Bantul



Fenomena 'pendaratan UFO' kembali menghebohkan masyarakat Yogyakarta. Kali ini 'lokasi pendaratan UFO' ada di areal persawahan Dusun Wanujoyo Kidul, Srimartani, Piyungan, Bantul.

Crop circle ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Harjono, pada hari Selasa (25/1) pukul 10.30 WIB.

Bentuk crop circle di Piyungan ini bentuknya hampir mirip dengan yang ditemukan di Berbah. Namun memiliki bentuk lebih kecil serta kurang rapi, juga ada banyak padi yang sudah berdiri diantara yang roboh. Mungkin peristiwanya sudah agak lama sejak pertama kali terjadi.

Saat ini, di lokasi temuan 'jejak UFO' tersebut sudah diberi garis batas Polisi. Untuk melihat secara jelas tempat bekas 'UFO mendarat' tersebut juga sangat sulit. Hal ini dikarenakan tidak ada tempat yang tinggi untuk bisa menikmatinya.

Disamping itu, kondisi tanaman padi di areal tersebut juga sudah tua dan sudah memasuki masa panen. Sisa padi di lokasi tidak ada yang tercerabut, semuanya roboh dengan serasi searah jarum jam.
Siapa sih yang iseng nginjak-injak tanaman orang. Kasihan yang punya sawah yaa :(

Sementara itu, kemarin LAPAN memastikan melalui penelitiannya, bahwa crop circle yang ada di Berbah Sleman adalah buatan manusia. Hal ini karena ditemukannya lubang bekas patok untuk poros pembuatan lingkaran, batang padi yang roboh sampai patah, juga jejak kaki, serta kurang simetrisnya beberapa bagian circle, dan lain-lain.

Ada yang menduga atau mengklaim pembuat crop circle di Berbah Kabupaen Sleman adalah mahasiswa Universitas Gadjah Mada dan teman-temannya. Seorang mahasiswa MIPA UGM yang kebetulan tidak balik ke kampung halaman ketika liburan. Ia dan teman-temannya yang lebih dari enam orang. Pihak UGM sendiri sedang melakukan penyelidikan mengenai masalah ini.

Jika yang di Berbah saja - yang lebih besar dan bagus pembuatannya adalah karya orang, maka hampir bisa dipastikan crop cirlce di Piyungan Bantul itu pun buatan mausia. Apakah pelakunya sama atau dari kelompok berbeda? kita tunggu saja penyelidikan polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar