Senin, 24 Januari 2011

Crop Circle di Sleman, Jogjakarta



Lingkaran besar berdiameter 25-30 meter terbentuk di area persawahan dusun Krasakan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di tengahnya terdapat pola lingkaran kecil, bentuk segitiga dan lingkaran besar serta lingkaran paling besar. Sawah yang terdapat pola lingkaran itu terdiri dari 8 kotak sawah.

Pola jejak itu sangat besar dan tampak seperti jejak UFO atau alien yang digambarkan dalam film atau berita televisi mancanegara. Di luar negeri pola ini disebut crop circle. Crop Circle bukan bekas pendaratan pesawat UFO. Crop Circle adalah sebuah pola geometris yang dibentuk oleh pesawat luar angkasa (spaceship) dan dilakukan tanpa mendaratkannya ke tanah. Ada anggapan jika kita bisa memecahkan kode matematis dari crop circle itu dan menerjemahkannya, kita akan tahu isi pesan yang ditinggalkan itu.




Kemunculan pola ini masih misterius karena tidak ada jejak yang merusak padi di sekitar lingkaran. Lingkaran itu pun terbentuk dari pohon-pohon padi yang masih hijau. Sedangkan kalau terkena angin (puting beliung) sepertinya tidak mungkin, karena bentuknya sangat rapi, apalagi kalau hewan yang membuat itu juga sangat tidak mungkin -kurang kerjaan aja. Meski peluang pola itu tercipta karena angin tetap ada, mengingat di kawasan Sleman beberapa waktu terakhir tiupan angin sangat kencang.

Oh ya, pola ini dapat dinikmati dari atas bukit Suru yang berada di jarak 200 meter dari lingkaran agar tampak keseluruhannya yang seperti jejak UFO itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar