Senin, 24 Januari 2011

Jalan ke Lokasi 'UFO' Sleman



Masih tentang crop circle di Sleman. Dari beberapa media yang saya baca ternyata nama dusunnya berbeda-beda. Jangan bingung. Ini bisa dimaklumi karena terletak di area persawahan yang agak jauh dari perkampungan warga. Ada yang menulis dusun Krasakan,atau Kracakan, Jogomangsan ada juga dusun Rejosari. Tapi masih di Desa Jogotirto, Berbah, Sleman.

Untuk mencapai lokasi 'UFO' itu, Anda bisa melewati Bandara Internasional Adisucipto ke arah timur. Sampai di percetakan Kedaulatan Rakyat, balik arah ke barat. Kemudian di pertigaan Kalitirto, Berbah, menuju ke selatan.


Setelah sampai di pertigaan Kalitirto, belok ke arah timur. Sekitar 6 kilometer Anda akan sampai di jalan alternatif Yogyakarta-Prambanan. Di Desa Jogotirto inilah Anda dapat dengan mudah menemukan lokasi fenomena pola lingkaran yang dikaitkan dengan kedatangan UFO.

Selain itu, untuk ke lokasi itu juga bisa ditempuh dari arah Piyungan, Bantul. Dari pertigaan SPBU Payak di Jalan Wonosari belok ke utara. Sekitar 1 kilometer dari pertigaan itu, Anda akan sampai di lokasi. Letaknya persis di tepi jalan alternatif Yogyakarta-Prambanan.



Mengenai ukuran sebenarnya belum diukur dengan pasti. Tapi dilihat sekilas bisa mencapai puluhan meter. Karena ukurannya cukup besar, pola aneh yang diduga dibuat alien ini baru bisa disaksikan dengan utuh dari puncak bukit di dekatnya. Atau bisa juga memanjat tower SUTET - kalau anda punya nyali dan tidak takut tersengat listrik :-)

Ada yang menduga pola aneh itu merupakan bekas pendaratan pesawat Unidentified Flying Object (UFO) atau alien. Apakah pola ini dibuat oleh alien atau UFO? Entahlah. Silakan lihat sendiri. Oh ya, jalan disana lagi becek karena kemarin ada hujan deras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar