Senin, 10 Januari 2011

Tiket KA Ekonomi Batal Naik

Setelah kemarin saya memposting tentang kenaikan tarif untuk tiket kereta api kelas ekonomi, dan ternyata hari Minggu (9/1/11) kenaikan tarif itu dibatalkan. Sehingga harga tiket kembali seperti semula. Kenaikan harga tiket KA kelas ekonomi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kenaikan tarif yang diberlakukan pada 8 Januari 2011 lalu dibatalkan sehari sesudahnya mempunyai banyak arti.

Pertama, tentu saja melegakan bagi pengguna KA ekonomi. Ketika harga-harga kebutuhan naik, khususnya cabai yang melejit sangat fantastis, beban transportasi mereka relatif tetap.

Kedua, mengapa bisa satu kebijakan berubah 180 derajat dalam satu hari? ini sepertin kebijakan yang belum matang tapi sudah harus disajikan. Akibatnya malah tidak terpakai.
Ketiga, apa tarif yang tidak jadi naik ini berarti pelayanan, kenyamanan, keamanan dan fasilitas juga tetap alias tidak ada perbaikan?

Ya sudahlah... Apapun itu, kereta api adalah moda transportasi darat utama di banyak negara. Operator dan masyarakat pengguna harus bisa membuat kereta api menjadi moda transportasi yang bisa diandalkan. Dengan harga murah saja masih banyak pengguna yang tidak mau membayar tiket, bagaimana bisa berharap banyak.
Oh yaa, ada bisikan kalau kenaikan tarif kereta ekonomi akan kembali diberlakukan antara April atau Mei 2011.
Jadi Selamat menikmati perjalanan anda, dan jangan lupa jaga barang bawaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar