Kamis, 20 Januari 2011

Unreg Kata Bijak dari Smart

Kemarin, iseng-iseng saya coba cek isi pulsa smart saya. Kaget juga dari rp 9.200 sekarang jadi 6.900. Kaget juga karena saya merasa tidak menelpon atau melakukan 40 lebih sms. Saya lalu teringat promo berlangganan sms kata bijak. Lalu saya tunggu sampai sms itu masuk. Sorenya sms yang dinanti itu pun datang juga, lalu saya cek pulsa lagi. Dan ternyata berkurang rp 550 (tarif sms = 500, ppn =50). Waduh, saya kan tidak pernah registrasi, kok tetap dikirim dan suruh bayar?

Karena itu, maka agenda pagi ini adalah mencari cara menghentikan sms kata bijak dari smart itu. Ternyata, banyak juga (mungkin mayoritas) pengguna smart yang mengalami masalah ini: kehilangan pulsa gara-gara kata bijak. Memang sms premium menjadi ladang uang bagi content provider atau operator. Tapi caranya harus elegan. Jika pelanggan tidak minta berlangganan, tentu tidak perlu dikirimi sms. Memang kalau caranya dibalik seperti sms kata bijak ini akan membingungkan.
“Layanan Masa Gratis Kata Bijak akan segera berakhir. selanjutnya layanan akan dikenakan Rp. 500 per sms. Untuk berhenti berlangganan, ketik Unreg Bijak ke 3323″.

Pelanggan diminta melakukan Unreg dan mengirim ke 3323, jika tidak itu berarti pilih Reg alias berlangganan. Waduh...disitu juga tidak tercantum tanggal berakhirnya layanan gratis, hanya segera...
Karena itu, pagi ini juga saya kirim sms ke 3323 berisi Unreg Bijak untuk berhenti berlangganan kata bijak.

7 komentar:

  1. Unreg Layanan SMS Kata Bijak berhasil.Anda sdh berhenti hari ini & tdk akan menerima layanan SMS dihari berikutnya. Hadiah diberikan kpd pelanggan beruntung
    Time: 2011-01-21 14:07:29


    akhirnya berhenti juga..

    BalasHapus
  2. ya punyaku juga sudah berhenti

    BalasHapus
  3. mantaap info anda bro

    BalasHapus
  4. terima kasih bro
    emang si smart itu kampret kok
    modemku kan eror jd gak bsa nerima sms. dan akhir2 ini aku heran, kenpa pulsaq terus berkurang..
    eh eh.. ternyata

    BalasHapus
  5. punyaku belum ada balasan, mank butuh berapa lama dr unreg bijak sampe dapet balasan ?

    BalasHapus
  6. @Anonim 24 Agustus: biasanya langsung dpt balasan, pastikan ketik sms: unreg bijak ,lalu kirim ke 3323...pastikan nomornya benar

    BalasHapus