Kamis, 17 Februari 2011

Hasil Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions Eropa



Meski tertinggal lebih dulu oleh gol David Villa, Arsenal akhirnya mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 pada pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions Eropa dini hari tadi.

Barcelona unggul dulu melalui gol David Villa pada menit ke-26. Gol berawal dari pergerakan Lionel Messi yang diakhiri sebuah umpan terobosan kepada David Villa yang sukses menaklukkan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Barca bisa unggul 2-0 tapi sayangnya gol Messi di menit 38 dianulir wasit karena lebih dulu berada pada posisi off side.

Dibabak kedua, Arsenal mengubah pola permainan dan berani lebih menekan Barcelona. Arsenal yang tampil lebih agresif mampu mencetak gol pada menit ke-78 melalui Robin van Persie memanfaatkan assist Gael Clichy. Tendangannya masuk sudut kiri bawah gawang Victor Valdes. Arsenal berhasil menambah gol melalui tendangan first time Andrei Arshavin pada menit ke-83 menyambut umpan Samir Nasri yang membuat bola masuk di sudut kiri bawah gawang Valdes.

Kemenangan ini membuat posisi kedua tim sama-sama masih berpeluang maju ke babak 8 besar. Barca cukup menang 1-0 untuk bisa lolos. Sedang Arsenal hanya butuh hasil seri di leg 2 di Camp Nou.

Susunan pemain:

Arsenal: Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gael Clichy, Emmanuel Eboue, Jack Wilshere, Alex Song (Andrey Arshavin 69), Samir Nasri, Theo Walcott, Cesc Fabregas, Robin van Persie

Barcelona: Victor Valdes, Eric Abidal, Gerard Pique, Maxwell, Dani Alves, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi; David Villa (Seydou Keita 68), Lionel Messi, Pedro

Semetara itu pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions lainnya, hasil mengecewakan justru diraih tuan rumah AS Roma. Bermain di Stadion Olimpico, AS Roma dipermalukan Shakhtar Donetsk 2-3. Roma sebenarnya mampu unggul pada menit ke-28. bola dari Rodrigo Taddei disambut tandukan oleh Simone Perrotta dan gol.

Namun keunggulan Roma hanya bertahan sebentar, bola tendangan keras Jadson berbelok arah sebelum akhirnya masuk ke gawang Roma. Donetsk justru berbalik unggul pada menit ke-36 lewat aksi Douglas Costa dari luar kotak penalti. Gawang Roma kembali bobol pada menit ke-42 melalui Luiz Adriano memanfaatkan umpan Douglas Costa. AS roma hanya bisa mencetak satu gol tambahan di babak kedua.

Dengan hasil ini, AS Roma harus menang minimal 4-3 atau selisih dua gol dari Donetsk pada leg kedua, 8 Maret mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar