Rabu, 23 Februari 2011

Hasil Pertandingan Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions



Real Madrid imbang saat bertandang ke kandang Lyon, sedang hasil lebih baik didapat Chelsea di kandang FC Copenhagen.
Seperti biasa Olympic Lyon selalu bisa menyulitkan Real Madrid. Unggul satu gol lebih dulu melalui Karim Benzema, Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 1-1 pada pertandingan first leg 16 besar Liga Champions, di Stade DeGerland , Selasa (22/2/2011) atau Rabu dini hari WIB tadi. Lyon memperpanjang rekor tak pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan Madrid. Tapi mereka rugi karena Madrid mendapat keuntungan gol tandang. Real madrid hanya perlu seri 0-0 di second leg nanti.


Real Madrid mengklaim berhak atas hadiah penalti di pertengahan babak kedua setelah Yoann Gourcuff menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang tapi wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Masuknya Karim Benzema menggantikan Emmanuel Adebayor pada menit ke-63 adalah strategi teapt. Satu menit kemudian Benzema mampu mencetak gol. gol ini diawali kerja sama Mezut Oezil dengan Ronaldo yang diakhiri oleh Benzema dengan tendangan datar yang tak mampu dihadang Hugo Lloris dan Cris -bek yang berusaha menghalau masuknya bola. Meski mencetak gol Benzema memilih tidak merayakan golnya itu karena dia pernah lama bermain di Lyon. Benzema sudah mulai memperkuat Lyon sejak masih di level akademi sampai membuat kontrak profesionalnya tahun 2004. Benzema ikut andil dalam mempersembahkan empat gelar juara Liga Prancis, dua trofi Trophée Des Champions, serta masing-masing satu Coupe de France dan Peace Cup untuk Olympics Lyon.

Unggul satu gol membuat Mourinho memperkuat lini pertahanan dengan memasukan gelandang bertahan Lassana Diarra dan pemain belakang Marcelo menggantikan Sami Khedira dan Mesut Oezil. tapi hasilnya justru tidak memuaskan. Gawang Madrid malah jebol di menit ke 83. Bafetimbi Gomis menjadi pahlawan tuan rumah setelah gol tendangan kaki kanannya usai menerima umpan sundulan dari Cris. Gol ini berawal dari set piece.

Susunan pemain
Lyon: Hugo Lloris; Dejan Lovren, Cris, Aly Cissoko, Anthony Reveillere; Jeremy Toulalan, Kim Kallstrom, Yoann Gourcuff; Cesar Delgado, Bafetimbi Gomis, Michel Bastos

Madrid: Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Pepe, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos; Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria; Emmanuel Adebayor, Mesut Oezil


Di tempat lain, tuan rumah Fc Copenhagen harus menelan kekecewaan setelah kalah 2-0 dari tim tamu, Chelsea dalam first leg babak 16 besar liga Champions Eropa. Chelsea membungkam publik tuan rumah melalui dua gol Nicolas Anelka menit 17 dan 53.

Chelsea memang pantas menang dakam laga pagi dini hari WIB tadi. Meski bermain di kandang lawan, Chelsea menguasai permainan sejak menit awal dan banyak memberi ancaman. Kualitas pemain memang sangat terlihat dalam pertandingan itu. Meski Copenhagen menguasai bola sebanyak 55 persen dengan melepaskan lima tembakan akurat dari 14 percobaan. Sedang Chelsea menciptakan enam peluang emas dari 21 usaha dalam 90 menit waktu permainan.

Susunan pemain:

FC Copenhagen: Johan Willard; Mikael Antonsson, Mathias Zanka Jorgensen, Oscar Wendt (Pierre Bengtsson 75), Zdenek Pospech; Domingues De Souza Claudemir, William Kvist, Jesper Gronkjaer (Kenneth Zohore 87), Christian Bolanos; N'Doye Dame, Cesar Santini (Martin Vingaard 45)

Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Jose Bosingwa; Michael Essien, Frank Lampard, Ramires; Florent Malouda (Yuri Zhirkov 85), Fernando Torres (Salomon Kalou 90), Nicolas Anelka (Didier Drogba 74)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar