Selasa, 01 Februari 2011

Mega Transfer di Liga Inggris



Berakhir sudah masa kebersamaan Fernando Torres bersama Liverpool di Anfield. Penyerang timnas Spanyol itu diumumkan telah resmi menjadi pemain Chelsea. Posisi Torres akan digantikan oleh penyerang Newcastle United, Andy Carroll. Carrol dibeli dengan harga sekitar 35 juta pounds dan dikontrak sampai tahun 2016.

Situs resmi klub, www.liverpoolfc.tv menulis: Liverpool Football Club can confirm Fernando Torres is now a Chelsea player.
New record signing Andy Carroll will now wear the No.9 shirt.

The Reds Liverpool dan Chelsea sudah menyepakati harga transfer untuk Torres. Jumlahnya dikabarkan oleh media Inggris mencapai 45 juta poundsterling. Liverpool sendiri membenarkan bahwa transfer itu telah memecahkan rekor transfer di Inggris, kendati mereka tak menyebut angka pastinya.

Fernando Torres pun akhirnya resmi menjadi pemain Chelsea. Di situs resmi Chelsea muncul fotonya membawa jersey berwarna biru di tangannya. Fernando Torres dengan kontrak selama lima setengah tahun.

Torres mengaku menginginkan trofi sebagai alasan dirinya dari Liverpool ke Chelsea. Seperti diketahui, kondisi Loverpool saat ini sedang terpuruk di liga Inggris. Satu-satunya trofi yang bisa didapat adalah piala Europa.



Karena itulah, Liverpool menjadi tim paling sibuk di bursa transfer Januari 2011 ini. setelah Luiz Suarez ditransfer dari Ajax, Andy Carroll masuk dari New Castle.
Fernando Torres pun keluar ke Chelsea . Tiga kegiatan transfer yang dilakukan oleh Liverpool di hari terakhir bursa transfer dengan total nominal sangat besar dan bisa jadi menjadi mega transfer.



Untuk Suarez The Reds Loverpool mengumumkan telah menebus penyerang asal Uruguay itu dengan harga 26,5 juta euro. Sedang untuk Carroll dan Torres, pihak Liverpool tidak menyebutkan secara detail nilai transfernya. Tapi media Inggris melaporkan bahwa Liverpool mengeluarkan 35 juta poundsterling untuk Carrol dan mendapatkan 45 juta poundsterling untuk Torres.

1 komentar: