Kamis, 10 Maret 2011

Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions

Hasil pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions Kamis pagi dini hari tadi sangat mengecewakan bagi AC Milan. Tampil dominan sepanjang laga, AC Milan harus puas berbagi hasil seri 0-0 dengan tuan rumah Tottenham Hotspur. Dengan hasil ini Ac Milan harus tersingkir dari Liga Champions musim ini.
Tottenham Hotspur sukses menyingkirkan AC Milan di babak 16 besar dengan agregat 1-0.

Ditempat terpisah Schalke juga sukses mendapat satu tiket di perempatfinal setelah mengatasi Valencia, 3-1. dengan hasil ini, Schalke 04 unggul agregat 4-2 setelah mampu menahan seri 1-1 saat bertamu ke kandang Valencia di leg pertama lalu.

Jalannya pertandingan
Pertandingan di White Hartlane, kandang Spurs Kamis dinihari tadi, berlangsung menarik sejak awal laga. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. AC Milan mendapat peluang emas pertama melalui tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic di menit ke-15 yang mampu ditepis Gomes. Lalu di menit 25, tendangan Robinho mengenai Benoit Assou-Ekotto, bola mengarah ke gawang tapi William Gallas berhasil menyapu bola di garis gawang. Spurs membalas melalui Rafael Van der Vart di menit ke-31 melalui tendangan bebas yang hanya menerpa jaring. Lalu enam menit berselang Van der Vart kembali mengancam memalui tendangan keras dari luar kotak penalti tapi masih bisa diamankan Christian Abbiati.

Di babak kedua Milan mendapat peluang di menit ke-65 lewat Robinho. Sayangnya tendangannya masih tepat mengarah ke Gomes. Bola rebound hasil tendangannya pun gagal masih menyampiing gawang. Tendangan Pato dari luar kotak pinalti di menit ke-77 juga belum menemui sasaran. Pertahanan Spurs yang kokoh dan disiplin tinggi pemaiinnya dalam menutup ruang gerak pemain Milan berbuah manis setelah wasit Frank De Bleeckere meniup peluit panjang, hasil imbang tanpa gol cukup untuk mengamankan tiket ke 8 besar.

Susunan pemain:
Tottenham: Gomes; Corluka, Gallas, Dawson, Assou-Ekotto; Lennon, Sandro, Modric, Pienaar (Jenas 71'); Van der Vaart (Bale 66'); Crouch (Pavlyuchenko 83')

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Jankulovski (Antonini 70'); Boateng (Merkel 76'), Flamini (Strasser 87'), Seedorf; Pato, Ibrahimovic, Robinho

Sementara itu di Veltins Arena, Schalke 04 juga memastikan satu tempat di perempatfinal setelah berhasil menang 3-1 atas Valencia. Schalke unggul engan agregat 4-2.

Namun hasil itu tidak didapat dengan mudah. Valencia tampil lebih dominan dengan penguasaan bola 59:41 dan lebih banyak melepaskan tembakan (12 berbanding 10). Bahkan Valencia sempat unggul lebih dulu lewat Ricardo Costa menit 17. Schalke baru bisa menyamakan kedudukan lima menit jelang rehat melalui tendangan bebas Jefferson Farfan yang melepaskan tendangan kaki kanan ke arah pojok kanan gawang Valencia yang dikawal Guaita. Kedudukan 1-1 membuat kedua tim sama-sama berpeluang lolos.

Babak kedua, Schalke merubah skor menjadi 2-1 menit 52, umpan silang Peer Kluge dihalau oleh Vicente Guaita tapi sial baginya karena bola justru jatuh ke kaki Gavranovic yang kemudian melakukan tendangan kaki kiri hingga bola pun masuk ke gawang Valencia.

Valencia balas mengancam di menit 58 melalui Joaquin Sanchez tapi Manuel Neuer bermain gemilang dengan memenangkan duel satu lawan satu dengan Sanchez.

Sembilan menit jelang usai, Gavranovic kembali mendapat peluang emas, sayang tendangannya masih membentur mistar gawang. Schalke akhirnya memastikan kemenangan 3-1 setelah Farfan mencetak gol keduanya di masa injury. Gol berawal dari sebuah serangan balik, umpan Hans Sarpei disambut Farfan dengan sebuah tendangan kaki kanan. Dengan hasil ini Schalke 04 lolos ke babak 8 besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar