Senin, 07 Maret 2011

Hasil Pertandingan Liverpool vs MU


England Derby, Liverpool vs Manchester United malam tadi berlangsung seru. Laga dua tim merah yang berlangsung di Anfield, kandang Liverpool berakhir dengan kemenangan 'The Reds' 3-1. Pada pertandingan itu, Liverpool memang menampilkan performa yang jauh lebih baik daripada 'setan merah' Manchester United. Tiga gol Liverpool dicetak oleh Dirk Kuyt menit 34, 39 dan 65 dan menjadi Hat-trick pertama Kuyt setelah bergabung dengan Liverpool musim 2006.

MU yang datang ke Anfield tanpa Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di barisan pertahanan membuat pemain Liverpool berhasil mengobrak-abrik MU. Luis Suarez tampil luar biasa dengan banyak memberi ancaman bagi pertahanan lawan. Meski demikian justru Setan Merah yang mendapat peluang emas lebih dulu di menit 16 setelah tendangan jarak jauh Dimitar Berbatov mengenai tiang gawang Pepe Reina.

Liverpooldian harus menunggu hingga menit 34 untuk melihat gol pembuka. Gol ini berawal dari aksi individu Luiz Suarez melewati empat pemain MU di dalam kotak penalti yang diakhiri dengan operan ke mulut gawang yang dengan mudah disontek oleh Kuyt yang tidak terkawal. Lima menit kemudian, Kuyt kembali mencetak gol ke gawang Van Der Sar melalui sebuah tandukan kepala memanfaatkan heading back pass Nani pada Van Der Sar.

Di menit 45, tekel kasar Carragher terhadap Nani membuatnya cedera parah dan harus ditandu keluar untuk digantikan Javier Hernandez. Jamie Carragher beruntung karena hanya mendapat kartu kuning. Semenit kemudian giliran pemain Mu yang melakukan tekel kasar. Rafael da Silva melakukan tekel keras kepada Maxi Rodriguez dan memicu sedikit keributan antarpemain. Sekali lagi kartu kuning keluar kali ini untul Rafael.

45 ment babak kedua dimulai, Liverpool memberi ancaman saat Raul Meirelles bisa masuk kotak penalti MU, tetapi beruntung umpan silangnya bisa dijinakkan Van Der Sar. MU tidak tinggal diam. Menit 54, tendangan voli kaki kiri Ryan Giggs hasil umpan silang Wayne Rooney, masih tinggi di atas mistar gawang Liverpool. Empat menit kemudian, MU kembali mendapat peluang emas malalui tandukan Dimitar Berbatov dari jarak tiga meter yang masih bisa ditahan oleh Raul Meirelles.

Giliran Liverpool mengancam, kali ini melalui tendangan Meirelles dari jarak dekat tetapi masih bisa ditepis oleh Van Der Sar. Tetapi pada menit 64, dari sebuah tendangan bebas Luiz Suarez, bola gagal diamankan dengan sempurna oleh Van Der Sar. Bola muntah langsung disambar Kuyt yang mencetak hat-trick sekaligus gol ketiga bagi timnya di pertandingan itu.

Di masa injury, MAnchester United mendapat gol hiburan melalui Javier 'Chicharito' Hernandez. Hernandez berhasil menanduk bola yang gagal dijangkau oleh kiper Pepe Reina. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Liverpool. Hasil ini sekaligus memangkas keunggulan poin MU menjadi 3 poin saja dari Arsenal di peringkat 2 klasemen. Arsenal kemarin harus puas bermain seri dengan Sunderland di Emirates Stadium.

Susunan pemain
Liverpool: Reina, Johnson, Aurelio (Kyrgiakos 24), Carragher, Skrtel, Kuyt, Rodriguez, Meireles (Carroll 74), Gerrard, Lucas, Suarez (J. Cole 89)

MU: Van der Sar, Rafaelm (O'Shea 76), Smalling, Brown, Evra, Giggs, Scholes (Fletcher 84), Nani (Hernandez 45), Carrick, Berbatov, Rooney

1 komentar:

  1. MU udah kalah, Nani juga cedera lagi. Parah. Tapi si Suarez mainnya emang bagus sih...

    BalasHapus