Rabu, 16 Maret 2011

Inter- Mu Lolos, Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions


Drama terjadi di Alianz Arena dengan happy ending buat tifosi Inter. Inter Milan berhasil memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah secara dramatis menyingkirkan tuan rumah Bayern Munich dengan skor 3-2 pada pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu pagi dini hari tadi. Meski agregat sama kuat 3-3 tapi Inter unggul dalam produktivitas gol tandang.

Inter yang memulai laga dengan ketinggalan satu gol pasca kekalahan di kandang sendiri coba bangkit. Di menit keempat Inter sudah unggul melalui Samuel Eto'o.
Bayern Munchen langsung bereaksi. Namun gol balasan baru tercipta menit 21 melalui Mario Gomez. Seperti pada leg pertama lalu, gol kali ini juga berawal kesalahan Julio Cesar saat gagal mengamankan bola tendangan Arjen Robben. Bola muntah berhasil dimanfaatkan dengan mudah menjadi gol oleh Mario Gomez. Bayern bahkan unggul 2-1 setelah Thomas Muller mencetak gol menit 31. Gol berawal ketika Robben memberi umpan pada Gomez tapi bola justru berbelok arah usai membentur kaki Lucio dan jatuh di kakiMuller yang tanpa kawalan mampu memperdaya Julio Cesar saat duel satu lawan satu.


Meski tertinggal agregat 3-1 saat jeda babak pertama, Inter belum mau menyerah. Di menit 63, Inter berhasil mengejar melalui gol Wesyley Sneijder yang mengubah skor menjadi 2-2. Gol tercipta dari tendangan dariluar kotak pinalti Bayern. Hasil ini membuat pemain Inter tambah bersemangat. Hasilnya, saat injury time, dua menit sebelum waktu normal berakhir, Goran Pandev berhasil mencetak gol kemenangan Inter, 3-2 (Agregat 3-3). gol berawal dari serbuan Samuel Eto'o di kotak pinalti Bayern. Eto'o meliuk-liuk menghindari sergapan pemain lawan dan memberi umpan manis buat Pandev yang berlari dari belakang tanpa kawalan.

Dalam situs resmi UEFA, statistik pertandingan menunjukkan Bayern Munchen mampu melakukan sembilan kali tembakan ke gawang, tapi hanya berbuah dua gol. Sementara Inter Milan, tiga kali melakukan tendangan mengarah ke sasaran dan seluruhnya bisa berbuah gol. Kekalahan ini juga berarti Bayern gagal meraih satu troffi pun musim ini. Meski peluang menjuarai liga domestik belum tertutup, tapi sangat sulit bagi mereka untuk mengejar Dortmund.

Komposisi Pemain

Bayern Munich: Thomas Kraft, Breno (Toni Kroos '90), Daniel van Buyten (Holger Badstuber '70), Danijel Pranjic, Philipp Lahm, Luis Gustavo Dias, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribéry, Arjen Robben (Hamit Altintop '68), Thomas Müller, Mario Gomez

Inter Milan: Júlio César, Andrea Ranocchia, Lúcio, Cristian Chivu (Yuto Nagatomo '87), Maicon, Esteban Cambiasso, Thiago Motta, Dejan Stankovic (Philippe Coutinho '51), Wesley Sneijder, Samuel Eto'o, Goran Pandev (Houssine Kharja '90)


Di partai lain babak 16 besar liga champions Rabu dini hari tadi, tepatnya di Old Trafford kandang Manchester United, seperti sudah diprediksi banyak orang. MU akhirnya lolos setelah menag 2-1 atas tim asal Prancis, Marseille. Semua gol yang terjadi dicetak oleh pemain Manchester United. Dua ke gawang lawan oleh Javier 'chicarito' Hernandez (menit 4 dan 74), dan satu gol ke gawang sendiri oleh West Brown (menit 81).

Dalam pertandingan dini hari tadi (dan disiarkan langsung oleh RCTI) MU yang memasang Nani sebagai starter, mampu unggul cepat melalui gol Hernadez. Gol berawal dari umpan Ryan Giggs dari sisi kiri ke arah kotak penalti kepada Wayne Rooney yang langsung memberikan bola ke arah Hernandez. 'Chicarito' yang tidak mendapat banyak kawalan berhasil membobol gawang Marseille menit 4. Lalu menit ke-22 berawal dari umpan Rooney, sundulan 'chicarito' Hernandez masih terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh Steve Mandanda.

Tim tamu membalas serangan di menit ke-35 melalui sisi kiri, bola dikirim ke Souleymane Diawarra yang menanduk bola. Meski Edwin van der Sar sudah mati langkah, namun bola gagal bersarang ke gawang karena masih menyamping. Lalu menit 38, Benoit Cheyrou melepas tembakan dari luar kotak penalti tapi masih bisa ditepis Van der Sar.

Dibabak kedua MU menambah keungulan menjadi 2-0 pada menit ke-74. Gol berawal dari umpan Antonio Valencia kepada Ryan Giggs yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan pertahanan Marseille. Giggs mengirim bola ke kotak penalti dan diselesaikan dengan baik oleh Javier Hernandez yang memang diplot sebagai target man di depan Giggs dan Rooney.

Marseille memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 sembilan menit sebelum waktu normal berakhir. Gol berawal dari sepak pojok, bola coba disambut Gabriel Heinze tapi mengenai badan Wesley Brown. Bola pun masuk ke gawang.

Kemenangan ini harus dibayar dengan cederanya dua pemain belakang MU, yakni John O'Shea dan Rafael da Silva.

Susunan Pemain

Manchester United: Van der Sar; O'Shea (Rafael 36' ) (Fabio da Silva 70' ), Brown, Smalling, Evra, Giggs, Scholes, Carrick, Nani (Valencia 61' ), Rooney, 'Chicarito' Hernandez

Olympique Marseille: Mandanda; Fanni, Diawara, Heinze, Taiwo, Mbia, Cheyrou, Gonzalez, Remy, Gignac (Valbuena 69), Andre Ayew (Jordan Ayew 80)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar