Jumat, 18 Maret 2011

Liverpool Tersingkir, Inggris Tanpa Wakil di Liga Eropa

Kedigdayaan klub-klub Inggris di liga champions gagal diteruskan di ajang no 2, Europa League, tak ada klub Inggris tersisa di kompetisi ini, gahkan klub sekelas Liverpool harus kandas setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Braga di Stadion Anfield Jum'at dini hari tadi. Liverpool yang tampil dominan dengan penguasaan bola 63% tak cukup kreatif untuk bisa membongkar pertahanan Braga yang sangat terorganisir. Sepertinya mereka memang tempil bertahan untuk mengamankan kemenangan 1-0 di leg pertama lalu. Hal ini membuat tak satu pun peluang Liverpool berbuah gol.

Tak bisa tampilnya Luiz Suarez karena sudah bermain untuk Ajax di ajang yang sama, memberi Andy Carroll satu tempat di starting line-up. Meski dia sering memenangi duel bola-bola atas, tetapi tak mampu mengubah skor.

Manchester City juga tersingkir meski menang 1-0 atas Dinamo Kiev di babak perdelapanfinal. Manchester City gagal lolos karena di leg pertama kalah 0-2. MAnchester city sudah harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Mario Balotelli menit ke 36 setelah melanggar melanggar Goran Popov.

Sementara Portugal berjaya setelah tiga wakilnya lolos ke babak perempatfinal. Selain Braga, FC Porto, sukses mengalahkan CSKA Moskow 2-1. dengan demikian FC Porto melaju dengan keunggulan 3-1 atas wakil Rusia itu. Satu klub Portugal lainnya yaitu Benfica juga melaju ke perempatfinal meski hanya bermain imbang 1-1 atas Paris St Germain. Benfica unggul agregat 3-2, karena menang 2-1 di leg pertama.

Klub -klub yang melangkah ke perempatfinal lainnya adalah PSV Eindhoven, Villarreal, Spartak Moskow dan FC Twente Enschede.

Hasil Lengkap Pertandingan Babak Perdelapanfinal (16 besar) Liga Eropa

Liverpool 0-0 Braga (Braga menang agregat 1-0)
Manchester City 1-0 Dynamo Kiev (Dynamo Kiev menang agregat 2-1)
Porto 2-1 CSKA Moskow (Porto menang agregat 3-1)
Villarreal 2-1 Bayer Leverkusen (Villarreal menang agregat 5-3)
Rangers 0-1 PSV Eindhoven (PSV Eindhoven menang agregat 1-0)
Spartak Moskow 3-0 Ajax Amsterdam (Spartak Moskow menang agregat 4-0)
Zenit St Petersburg 2-0 Twente Enschede (Twente Enschede menang agregat 3-2)
Paris St Germain 1-1 Benfica (Benfica menang agregat 3-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar