Kamis, 17 Maret 2011

Madrid-Chelsea Lolos, Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions


Tampil di hadapan publiknya sendiri di Stadion Santiago Bernabeau, Real Madrid berhasil mengalahkan Lyon 3-0 di leg ke 2 babak 16 besar liga champions Kamis pagi dinihari tadi. Gol-gol kemenangan El Real dicetak oleh Marcelo, Karim Benzema, dan Angel Di Maria.

Kemenangan di pertandingan babak perdelapanfinal ini sekaligus membawa Madrid ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-1. Setelah di leg pertama di kandang Lyon mereka mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Bagi Madrid, yang sudah juara sembilan kali Liga Champions, hasil ini adalah kali pertama lolos ke babak 8 besar Liga Champions setelah terakhir kali mereka melakukannya di musim 2003/2004. Mourinho sepertinya kunci sukses mereka sejauh ini.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung melakukan serangan sejak kick off babak pertama. di menit 4 saja, Hugo Lloris harus bekerja keras menggagalkan usaha Mesut Oezil. Bola muntah disambar Marcelo tapi masih belum berhasil membuahkan gol. Pada menit ke-17, tandukan Cristiano Ronaldo yang mendapat umpan Xabi Alonso masih dapat di tangkap Lloris.

Empat menit berselang, Lyon balas menyerang dan mendapat peluang matang. Bola sodoran Aly Cissokho diterima oleh Cesar Delgado yang melepas tembakan tapi masih bisa diblok Iker Casillas.

Akhirnya di menit 37, operan Xabi Alonso pada Marcelo yang lalu melakukan kerja sama satu-dua dengan Ronaldo, melewati Cris dan Dejan Lovren, Marcelo melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Menit 41 Madrid kembali mengancam. Marcelo mengumpan ke kotak penalti yang disambut Karim Benzema tapi usahanya masih bisa ditepis Lloris.

Di babak kedua, Madrid terus menebar ancaman. Karim Benzema membawa Madrid unggul 2-0 saat laga memasuki menit ke-66. Gol ini berawal dari umpan panjang Marcelo ke pertahanan Lyon, bola disambut tendangan Oezil mengarah ke Benzema. Benzema berlari ke kotak penalti dan dengan tenang membobol gawang Hugo Lloris. Gol ini merupakan gol kedua Benzema ke gawang mantan klub nya itu sekaligus gol keenam nya dari tujuh penampilan di Liga Champions.

Lyon mengancam gawang Madrid di menit ke-71 tapi tendangan Bafetimbi Gomis mampu ditepis Casillas. Akhirnya justru Madrid yang kembali mencetak gol menit ke-76. Angel Di Maria mencatatkan namanya di papan skor setelah lewat aksi cantiknya mencungkil bola melewati Lloris. Gol ini diawali umpan tandukan Mesut Oezil di kotak penalti.

Unggul jauh membuat Mourinho lebih fokus memperkuat lini tengah dengan memasukkan Esteban Granero dan Lass Diara untuk menggantikan Di Maria dan Benzema. Hasilnya, keunggulan 3-0 berhasil dipertahankan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas; Pepe, Carvalho, Marcelo, Sergio Ramos, Khedira, Xabi Alonso, Oezil, Di Maria (Granero 78'), C.Ronaldo (Adebayor 73'), Benzema (Lass 84')
Lyon: Lloris; Lovren, Cris, Cissokho, Reveillere, Toulalan, Kallstrom, Gourcuff (Pied 68'), Delgado (Pjanic 80'), Lisandro, Briand (Gomis 46')

---
Di London, tuan rumah Chelsea yang bermain tanpa tekanan setelah menang 2-0 di leg pertama, justru gagal tanpil mengesankan di depan pendukungnya sendiri. Meski hasil imbang 0-0 melawan FC Copenhagen di pertandingan leg II babak 16 besar sudah membawa Chelsea lolos ke perempatfinal, gagal mencetak gol menjadi kekurangan besar bagi mereka mengingat kualitas pemainnya jauh lebih kuat.

Chelsea mampu tampil dominan dan menciptakan banyak peluang saat berhadapan dengan FC Coppenhagen. Hanya saja mereka harus puas bermain imbang tanpa gol, meski sudah memasukkan Fernando Torres. Skor 0-0 membawa Chelsea lolos ke babak 8 besar, unggul agregat 2-0. Chelsea menjadi tim Inggris ketiga yang lolos ke babak perempatfinal menyusul Tottenham Hotspur dan Manchester United

Dalam catatan statistik pada pertandingan tersebut, Chelsea mampu mendominasi dengan 54:46 dalam hal ball possition dan lebih banyak melepaskan tembakan, yaitu 28 tembakan, dengan 7 di antaranya tepat sasaran. Catatan Coppenhagen jauh lebih sedikit dari itu, yakni tujuh tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran.

Susunan Pemain

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa, 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 12-John Obi Mikel (5-Michael Essien 84), 8-Frank Lampard, 18-Yuri Zhirkov (15-Florent Malouda 75); 39-Nicolas Anelka (9-Fernando Torres 68), 11-Didier Drogba.

FC Kopenhagen: 21-Johan Wiland; 17-Oscar Wendt, 25-Mathias Zanka Jorgensen, 15-Mikael Antonsson, 3-Pierre Bengtsson (18-Kenneth Zohore 61); 30-Christian Bolanos (16-Thomas Kristensen 90), 6-Claudemir, 8-William Kvist, 20-Martin Vingaard (11-Cesar Santin 74); 14-Dame N'Doye, 10-Jesper Gronkjaer

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 8 besar (perempat final) Liga Champions 2010/2011
Barcelona
Real Madrid
Chelsea
Manchester United
Inter Milan
Tottenham Hotspur
Shakhtar Donetsk
Schalke 04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar