Senin, 07 Maret 2011

Multiply Untuk Toko Online


Jika Anda ingin memiliki toko online tanpa harus mengeluarkan uang untuk domain dan hosting, multiply.com layak Anda coba. Sama seperti situs penyedia layanan blog gratis macam blogger dan wordpress, hanya saja multiply.com akan lebih diarahkan untuk layanan e-commerce. Jika dulu Multiply hanya sekadar situs untuk berbagi artikel/blog, foto, dan video seperti platform blog gratis lain, tapi kini mereka serius menggarap platform e-commerce. Jadi akan ideal sebagai tempat berjualan online. Multiply akan memanjakan para penggunanya dengan fitur dan layanan yang sesuai untuk kebutuhan berjualan online.

"Kami sekarang menegaskan diri sebagai penyedia layanan platform e-commerce. Kami akan tetap menyediakan fitur-fitur yang sudah ada seperti untuk ngeblog, tapi kami akan fokus pada pengembangan layanan e-commerce untuk pengguna," jelas Peter Pezaris, pendiri dan CEO Multiply.

Peter menyatakan bahwa dalam waktu dekat Multiply akan mulai menambah fitur-fitur untuk mempermudah para penjual berdagang secara online. Saat ini sudah ada fitur marketplace sebagai tempat mendisplay barang dagangan. Direncanakan bahwa nantinya akan ada pula fitur pembayaran transaksi online. Tetapi Peter Pezaris masih belum mau mengungkap seperti apa layanan tersebut, ia hanya berjanji akan membuat pegadang online lebih nyaman menggunakan Multiply sebagai lapak-nya.

Saat ini Multiply telah membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Daniel Tumiwa dipercaya sebagai pimpinan Country Manager Multiply Indonesia yang akan membantu para pengguna Multiply memanfaatkan layanan mereka sesuai kebutuhan. Untuk diketahui, Indonesia merupakan negara dengan pengguna Multiply terbesar di dunia.

"Kami akan mengumumkan sesuatu yang belum pernah dilakukan orang lain. Shopping with social. Ini akan menjadi hal yang menarik berbelanja sambil bersosialisasi," kata Daniel Tumiwa. Ia mengatakan, orang bisa mempromosikan produknya di mana saja, namun toko onlinenya bakal tetap di Multiply. Menurutnya, kelebihan Multiply untuk membuka toko online, salah satunya adalah tampilan yang sesuai. Fitur album foto yang memungkinkan pengguna menampilkan foto dalam resolusi tinggi termasuk yang juga mendukung kegiatan jual beli online yang umumnya membutuhkan bukti (gambar) barang yang dijual. Ke depan, lanjutnya, fitur-fitur social media dan komunikasi bakal ditambahkan di Multiply.

oh ya untuk membuat akun di multiply caranya sangat mudah. Ketik saja di browser anda http://multiply.com/ lalu tinggal isi data pada kotak yang disediakan. Anda harus punya e-mail untuk bisa mendaftar. User Id akan menjadi alat untuk login ke akun Anda sekaligus alamat situs anda, misal user id; tokoku maka akan menjadi tokoku.multiply.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar