Rabu, 20 April 2011

BlackBerry Playbook


BlackBerry Playbook akhirnya resmi didistribusikan. Tablet pertama dari Research In Motion (RIM) produsen Blackberry ini, telah dapat dinikmati oleh konsumen, Selasa (19 April 2011).

BlackBerry Playbook sudah lama dikabarkan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk penggunanya. Tablet ini juga diklaim mendukung konten web terbaru, termasuk Flash. BlackBerry Playbook juga dapat berfungsi sebagai mitra untuk BlackBerry karena memiliki fitur tethering untuk menampilkan email, kalender, dan informasi lainnya yang tersedia di smartphone BlackBerry.

Playbook menggunakan prosesor dual-core 1 GHz. Hardware Playbook dibuat dengan baik dengan layar 7 inci yang membuatnya terasa kecil dan portabel. dengan ukuran yang pas, tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan, membuatnya terasa berkualitas saat dipegang.

Antarmuka/user interface Playbook memakai sistem operasi 'QNX' yang memiliki performa cepat dan halus. Kemampuan untuk menjalankan situs web berbasis Flash juga memuaskan.

Sayangnya, Playbook hanya dapat mengakses email bila terintegrasi dengan perangkat BlackBerry. Playbook menjadi semacam perpanjangan dari ponsel BlackBerry untuk fitur seperti email, BlackBerry Messenger dan kontak. Fitur ini tidak tersedia dalam Playbook tanpa dipasangkan dengan ponsel melalui Bluetooth. dengan kata lain jika Anda ingin membaca e-mail dalam layar yang lebih besar, pair-kan Blackberry Anda dengan Playbook. bagi sebagian orang ini mungkin akan merepotkan.

Harga tablet berada direntang yang sama dengan kompetitornya. Saat ini hanya tersedia playbook model WiFi dengan harga US $ 499 untuk kapasitas hardisk 16 GB; US $ 599 untuk 32 GB, dan US $ 699 untuk 64 GB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar