Kamis, 14 April 2011

Madrid Pesta-Inter tumbang, Hasil Pertandingan Leg 2 Babak Perempatfinal Liga Champions


Real Madrid maju ke semifinal setalh mampu mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di pertandingan leg 2 perempatfinal Liga Champions eropa yang berlangsung di Stadion White Hart Lane,London, Kamis pagi dini hari tadi (14 April). Madrid unggul agregat 5-0 setelah di leg 1 juga menang dengan skor 4-0. Gol tunggal Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo melalui tendangan jarak jauh tepat kearah tangkapan penjaga gawang Spurs, blunder yang dilakukan kiper Heruelho Gomes membuat bola masuk ke gawangnya.

Bertanding di hadapan publiknya, Tottenham yang memulai pertandingan dengan kalah agregat 0-4 dan tanpa Peter Crouch, tetap membuat Tottenham Hotspur bermain luar biasa. The Spurs memberikan perlawanan sepanjang pertandingan. Para pemain Spurs jatuh bangun menyerang pertahanan Madrid yang sangat solid. Serangan Spurs dimotori oleh Gareth Bale di kiri dan Aaron Lennon di kanan, Luka Modric dan Van der Vaart di lapangan tengah, sementara Pavlyuchenko di depan sendirian. Tottenham mampu melepaskan 17 tembakan sepanjang laga, dengan dua yang mengarah tepat ke gawang Casilas. Gareth Bale menunjukan kemampuannya dengan tusukan dan umpan-umpan berbahaya. Ia pun jatuh bangun di kotak penalti Madrid. BAhkan ia mampu mengoyak gawang Madrid, tapi gol itu dianulir akibat ada dua pemain Spurs dalam posisi off-side.

Sementara Madrid bermain lebih efektif dengan melepaskan empat tembakan terarah ke gawang, dan satu gol. Madrid bermain dengan lebih mengutamakan penguasaan bola dan mengendalikan permainan. Dengan skuad lengkap mereka mampu dominan dalam penguasaan bola sebanyak 56:44.

Gol pada pertandingan ini tercipta diawal babak kedua, empat menit selepas jeda. Gol diawali sepakan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke penjaga gawang. Gomes berhasil menangkap bola tendangan Ronaldo, sayang bola terlepas dari kedua tangannya dan bergulir masuk ke gawang.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Gomes; Dawson, Gallas, Assou-Ekotto, Bale, Corluka, Modric (Kranjcar 82), Huddlestone (Sandro 71). Lennon (Defoe 61), Van der Vaart, Pavlyuchenko

Real Madrid: Casillas; Albiol, Carvalho, Arbeloa, Sergio Ramos (Granero 56), Khedira, Xabi Alonso (Benzema 75), Marcelo, Oezil, Ronaldo (Kaka 65), Adebayor

Di semifinal, Madrid akan bertemu musuh abadinya Barcelona. Kemarin, Barca sukses meraih tiket semifinal setelah menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk sekaligus unggul agregat 6-1. Di sisa musim ini Real Madrid akan berduel melawan Barcelona sebanyak 4 kali. Duel El Clasico ini berlangsung di ajang La Liga, final Copa del Rey, dan 2 kali pertandingan semifinal Liga Champions.


Satu semifinal lagi akan mempertemukan Schalke 04 melawan Manchester United. Schalke lolos ke semifinal setelah dengan gemilang menyikat juara bertahan Inter Milan 2-1 dan unggul agregat 7-3.

Inter datang ke Veltins Arena, kandang Schalke dengan ketertinggalan skor 2-5 akibat kekalahan leg 1 lalu di Giuseppe Meazza. Jadi Inter harus bisa menang 4-0 untuk lolos ke semifinal. Beban berat itulah yang membuat pertandingan leg 2 antara Schalke dan Inter Kamis dini hari tadi seru. Inter langsung menggebrak dan tampil dominan di awal-awal babak pertama, dan unggul dalam penguasaan bola dengan prosentase 63:37. Tapi gol justru datang dari Raul Gonzalez di menit 45, dan membuat Schalke makin diatas angin. Meski Thiago Motta mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di awal babak kedua, tapi Inter gagal menambah gol.

Inter sudah mengancam melalui Dejan Stankovic menit 36 tapi Manuel Neuer mampu menepis tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Umpan Stankovic beberapa menit kemudian juga gagal dimaksimalkan Maicon. Justru sebuah serangan balik cepat Jose Jurado yang kemudian mengirimkan umpan kepada Raul Gonzales. Raul pun sukses membobol gawang Inter melalui satu sepakan kaki kanan.

Tiga menit setelah jeda inter mendapat tendangan sudut yang menghasilkan kemelut di depan gawang Neuer, Thiago Motta berhasil memanfaatkan peluang dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tapi serangan balik Schalke yang dimotori Raul di menit 80 kembali membuat Inter terdiam setelah sepakan kaki kanan Benedikt Howedes kembali membawa Schalke unggul 2-1. Raul yang mengawali serangan memberi umpan terobosan yang sangat manis pada Howedes yang lepas dari jebakan offside, tendanganya ke pojok kanan bawah gawang Inter gagal dibendung Julio Cesar. Ini menjadi gol terakhir dilaga itu.

Susunan Pemain

Schalke 04: 1-Manuel Neuer; 22-Atsuto Uchida, 21-Christoph Metzelder, 4-Benedikt Hoewedes, 2-Hans Sarpei; 11-Alexander Baumjohann (31-Julian Draxler 73), 32-Joel Matip, 14-Kyriakos Papadopoulos, 18-Jose Jurado (13-Lukas Schmitz 87); 9-Edu (15-Angelos Charisteas 77), 7-Raul.

Inter Milan: 1-Julio Cesar; 13-Maicon, 6-Lucio, 15-Andrea Ranocchia, 55-Yuto Nagatomo; 4-Javier Zanetti, 8-Thiago Motta, 10-Wesley Sneijder (29-Coutinho 80), 5-Dejan Stankovic (27-Goran Pandev 46); 9-Samuel Eto'o, 22-Diego Milito.

Pertandingan Semifinal liga Champions Leg 1 dijadwalkan digelar pada tanggal 26-27 April 2011 dengan Schalke dan Madrid jadi tuan rumah. Sedang pada Leg 2 dijadwalkan pada tanggal 3-4 Mei dengan Manchester United dan Barcelona yang akan menjadi tuan rumah.
Schalke 04 vs Manchester United
Real Madrid vs Barcelona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar