Rabu, 13 April 2011

MU-Barca Lolos, Hasil Pertandingan Liga Champions Leg 2 Babak Perempatfinal


Hasil pertandingan Liga Champions Rabu dini hari tadi antara Manchester United vs Chelsea berakhir dengan kemenangan Manchester United 2-1. Dengan hasil ini Manchester United meraih tiket ke semifinal Liga Champions dengan agregat 3-1. Setelah di leg 1 mereka juga menang 1-0.

Gol MU dibuat oleh Javier Hernandez pada menit ke-43 setelah mendapat umpan silang Ryan Giggs meneruskan kerja sama Michael Carrick dan John O'Shea. Giggs yang mendapat bola dari O'Shea mengirim umpan mendatar ke depan gawang Chelsea disana sudah ada Rooney dan Hernandez yang berlari dari belakang.

Tapi momen menarik sekaligus menegangkan di babak pertama terjadi pada menit 29 di wilayah pertahanan MU. Nemanja Vidic yang membuang bola tapi bola justru mengarah ke Anelka di sisi kiri pertahanan MU. Van der Sar dengan cepat bereaksi dengan keluar sarang, sebelum menggiring bola masuk kotak penalti, Anelka berusaha menggoceknya melewati Van der sar, tetapi tekel luar biasa Van der Sar membuat bola lepas dari penguasaan Anelka dan dapat dibuang jauh.


Mengawali babak kedua, Tores ditarik keluar dan digantikan Drogba di menit 46. Fernando Torres yang pada pertandingan itu tetap dimainkan sebagai starter bersama Anelka, hanya mampu membuat dua tembakan dengan tak satu pun di antaranya yang sukses mengarah ke gawang/on target. Sedang Didier Drogba sukses melepaskan lima tembakan, di mana dua di antaranya on target, termasuk satu gol.

Dengan masuknya drogba, serangan Chelsea menjadi makin berbahaya. Namun sayang, pelanggaran Ramires pada Nani membuatnya harus menerima kartu kuning kedua dan berkibat kartu merah pada menit ke-69. Chelsea akhirnya main habis-habisan. Menit 76 gawang Edwin van der Sar bobol juga oleh gol Didier Drogba. Tapi gol ini langsung dibalas oleh Park Ji Sung di menit 77.

Berdasar statistik, MU menguasai ball possition sebanyak 55% dengan enam tembakan akurat dari sepuluh kali percobaan. Sedang Chelsea mencatatkan 45 persen ball possition dengan empat peluang emas dari 18 kali percobaan.

Susunan pemain:
Man United: Edwin van der Sar; Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, John O'Shea; Ryan Giggs, Michael Carrick, Park Ji-sung, Nani (Antonio Valencia 75); Wayne Rooney, Javier Hernandez

Chelsea: Petr Cech; John Terry, Alex (Paulo Ferreira 82), Ashley Cole, Branislav Ivanovic; Michael Essien, Frank Lampard, Ramires; Florent Malouda, Fernando Torres (Didier Drogba 45), Nicolas Anelka (Salomon Kalou 61)

Sementara pada pertandingan lain yang juga berlangsung Rabu dinihari tadi, Barcelona memastikan lolos ke semifinal Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 di Stadion Donbass Arena. Gol tunggal pada pertandingan ini dicetak oleh Lionel Messi, dua menit sebelum babak pertama berakhir setelah mendapat umpan dari Dani Alves. Barca unggul agregat 6-1 setelah di leg pertama sukses mencetak kemenangan 5-1 di Nou Camp.

Susunan pemain
Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Yaroslav Rakitskiy, Mykola Ischenko, Viacheslav Shevchuk, Vasili Kobin; Tomás Hubschman, Henrik Mkhitaryan, Willian, Douglas Costa (Eduardo 58); Luiz Adriano (Marcelo Moreno 60), Jadson

Barcelona: Victor Valdés; Gerard Piqué (Gabriel Milito 70), Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves; Sergio Busquets, Seydou Keita, Xavi (Pedro 66); Ibrahim Afellay, Lionel Messi, David Villa (Jeffrén Suárez 75)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar