Jumat, 08 April 2011

My Blog is Back



Akhirnya bisa login juga, setelah seminggu tidak bisa login karena ada masalah di salah satu blog, yang membuat semua akun google ku tidak bisa diakses, kecuali dengan memasukan kode verifikasi yang dikirim via hp.

Ceritanya, seminggu lalu saat aku login ke akun google hanya ada pemberitahuan ada aktivitas di luar kebiasaan dari akun anda.
untuk membuka akun, aku harus mengirim code verifikasi yang mereka kirim. Dua kali aku memilih opsi "Text Message" yang berarti google akan mengirimkan kode melalui sms. Dua kali itu pula aku gagal mendapatkan kodenya, meski aku tunggu lama. Akhirnya hari ini aku memutuskan menggunakan opsi "Voice Call" dan hasilnya belum 5 menit aku kirim, sudah ada balasan, seorang wanita menyapa dan memberi 5 digit kode verifikasi. Untungnya aku sudah membuka wordpad sehingga bisa langsung mengetikan kode itu -sebenarnya bisa juga diketikan langsung di kotak yang disediakan :)

Verify your identity
We sometimes require verification to help protect our users from abuse.

Please either fill out the form below (we'll send a text message to your mobile phone), or contact support to restore access to your account without using a phone.
Verification Options
0 Text Message
Google will send a text message containing a verification code to your mobile phone.
0 Voice Call
Google will make an automated voice call to your phone with a verification code.

Ya sudah, jika lain kali dapat masalah serupa bisa langsung pilih "Voice Call" biar masalah cepat tertangani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar