Minggu, 08 Mei 2011

AC Milan Sukses Raih Scudetto

Akhirnya dominasi Inter Milan di Lega Calcio Serie A berakhir. Untuk musim ini, AC Milan berhak meraih gelar scudeto Liga Italia Seri A. Gelar scudeto sukses diraih Milan setelah meraih hasil imbang 0-0 saat bertamu ke kandang AS Roma.

Tambahan satu poin ini membuat poin Milan menjadi 78 dari 36 laga. Dengan keunggulan 9 pion dari runner up, Inter Milan dan kemenangan head to head atas tim sekotanya itu, maka AC Milan dipastikan tak kan tergeser lagi dari puncak klasemen meski Inter masih punya tiga pertandingan tersisa.

AC Milan terakhir kali juara serie A musim 2003/2004 dan telah mengoleksi 18 gelar scudetto. Setelah musim itu, hanya Inter Milan yang selalu duduk di singgasana serie A Liga Italia. Inter sukses menjadi no 1 di sepak bola Italia selama 5 musim beruntun.

Sukse AC Milan ini tak lepas dari datangnya beberapa pemain berkualitas, seperti Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Boateng, dan Casano. Selain itu, hadirnya Massimiliano Allegri sebagai pelatih yang terbukti sukses memberi gelar di musim pertamanya jadi pelatih AC Milan. Allegri di tunjuk sebagai pelatih pada akhir musim 2009/2010 menggantikan Leonardo (yang kini melatih Inter). Penunjukkan MAssimiliano Allegri sempat membuat banyak Milanisti pesimis. Meski statusnya 2 kali bergelar pelatih terbaik Seri A namun itu dilakukan Allegri bersama tim 'sekelas' Cagliari yang jarang menembus papan atas.

Milan diawal musim pun sangat diragukan untuk bisa bersaing merebut Scudetto. Ditambah fakta bahwa AC Milan menjalani ujicoba pra musim dengan sangat mengecewakan yaitu hanya dengan tiga kemenangan dari total sembilan laga. Kini Allegri terbukti sukses menghadirkan scudetto bagi Milan. Dia sukses mengikuti jejak Arrigo Sacchi, Fabio Capello dan Alberto Zaccheroni yang juga sukses memberi gelar di musim pertama bersama AC MIlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar