Jumat, 20 Mei 2011

Crop Circle Tapak Kaki Raksasa di Sleman



Crop circle kembali ditemukan di Sleman. Crop circle kali ini ditemukan di lokasi persawahan di Dusun Mlandangan, Minomartani, Ngaglik, Kabupaten Sleman sekitar 200 meter dari perumahan Minomartani. Uniknya Crop circle ini tidak berbentuk bulatan simetris, tapi berbentuk telapak kaki berukuran besar (raksasa).

Lokasinya berada di tanah kas desa yang menjadi hak pelungguh kepala dusun setempat. Area lahan seluas 3 ribu meter persegi yang semuanya milik kas desa. Sedangkan area sawah yang rusak (tempat crop circle terbentuk) 1000 meter persegi dan berpotensi mengurangi hasil produksi panen.

Sebenarnya bentukan crop circle ini sudah ada hari Minggu sore, namun belum jelas bentuknya. hal ini biasa karena padi sering ambruk terkena angin. Peristiwa ini baru menimbulkan kehebohan hari Rabu karena bentuknya mirip sekali dengan telapak kaki raksasa.

Menurut warga sekitar terbentuknya crop circle kaki raksasa ini tidak disertai gejala alam karena tidak ada angin kencang dan tidak ada yang mengetahui proses terjadinya crop circle ini.



Bentuk crop circle di Minomartani ini lebih sederhana dari yang crop circle yang pernah ditemukan di Berbah beberapa waktu lalu. Crop circle berbentuk kaki dan tiap bentuk terpisah di 7 petak sawah yang berbeda. Di petak sawah yang lebih luas, bentuk crop circle seperti telapak kaki. Sedang petak sawah yang lebih kecil bentuknya menyerupai 3 jari kaki. Batang tanaman padi yang membentuk crop circle rebah dari arah selatan ke utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar