Rabu, 18 Mei 2011

Hasil Liga Inggris minggu Ini

Hasil Liga Inggris minggu ini (pekan 37) sangat menarik. Manchester United berhasil menjadi klub sepak bola tersukses di liga Inggris dengan meraih trofi ke 19 nya atau unggul 1 trofi dari Liverpool. Hasil ini diperoleh setelah pada pertandingan kemarin, Manchester United menahan imbang Blackburn Rovers, 1-1. Hasil ini sudah cukup untuk mengamankan gelar ke 19 mereka, apalagi pesaing terdekat, Chelsea juga hanya mampu bermain imbang dengan tamunya Newcastle United, 2-2.

Hasil mengecewakan justru diraih Arsenal. Bermain di kandang sendiri Arsenal kalah 1-2 dari Aston Villa di Stadion Emirates, Minggu (15/5/2011) malam. Kekalahan ini membuat poin Arsenal sampai pekan ke-37 adalah 67. Tertinggal 4 dari Chelsea. Posisi 3 pun harus diperjuangkan sampai pertandingan terakhir jika ingin lolos otomatis ke babak utama liga champions musim depan. Hal ini mengingat Manchester City juga sangat berambisi finis setinggi tingginya.

Manchester City menggeser Arsenal dari posisi tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hal terjadi setelah Manchester City meraih kemenangan penting 3-0 City atas Stoke City. Posisi 3 ini masih akan bisa berubah sampai pekan terakhir nanti. Kemenangan ini membuat City kini mengoleksi 68 poin dari 37 laga dan berhak menduduki posisi 3, zona terakhir lolos langsung ke Liga Champions, yang sebelumnya dihuni oleh Arsenal dengan angka 67.

Bermain di kandang sendiri City of Manchester Stadium, Rabu (18/5/2011) dinihari WIB, Manchester City berhasil memetik poin penuh setelah Carlos Tevez mencetak 2 gol dan 1 gol dari Joleon Lescott. Gol tercipta 14 menit melalui Carlos Tevez. Lalu Menit 53 tandukan Joleon Lescott menerima assist David Silva mengubah skor jadi 2-0. Tevez mencetak gol keduanya di menit 65 melalui sebuah tendangan bebas.

Tambahan 2 gol dari Tevez membuat perolehan golnya menjadi 21, sama dengan Dimitar Berbatov dari Manchester United di posisi topskorer sementara Liga Primer Inggris.

Hasil buruk juga diraih Liverpool. Bertanding di Stadion Anfield untuk memperebutkan posisi 5 yang berarti jatah ke liga Europa, Liverpool justru takluk dari pesaingnya, Tottenham Hotspur. Kemenangan itu membuat Tottenham Hotspur ada di posisi 5 unggul 1 poin untuk memenangi satu tiket ke Liga Europa. Spurs unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Rafael van der Vaart melalui tendangan voli jarak jauh di menit 9 dan menit 56 melaui penalti Luka Modric setelah terjadi pelanggaran John Flanagan kepada Steven Pienaar. Dengan satu pertandingan sisa, kedua tim masih berpeluang lolos ke liga europa.

Penentuan siapa yang berhak atas 1 tiket Liga Europa musim depan ditentukan di pekan terakhir saat Tottenham Hotspur menjamu Birmingham City dan Liverpool bertandang ke kandang Aston Villa.

Sementar itu West Ham United harus turun kasta di musim depan. Kekalahan 2-3 dari Wigan Athletic memastikan West Ham terdegradasi ke Championship Division. 2 tim lain yang akan terdegradasi masih bisa berubah karena ada 5 tim dengan nilai teraput tipis yaitu Blackburn Rovers dan Wolverhampton (dengan 40 poin), Birmingham, Blackpool, dan Wigan dengan poin 39. Pekan terakhir akan menjadi pekan penentuan nasib bagi ke 5 tim itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar