Senin, 23 Mei 2011

Nasib Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti yang mampu memberi gelar juara Liga Inggris dan Piala FA di musim 2009-10 di musim debutnya bersama Chelsea akhirnya dipecat sebagai pelatih Chelsea karena dinilai gagal memberikan gelar musim ini. Carlo Ancelotti memang gagal total musim ini karena tak memberi satu trofi pun baik Liga inggris, Piala FA, Piala Carling dan Liga Champions. Kegagalan meraih trofi Liga Champions menjadi 'kesalahan utama' Ancelotti. Seperti kita tahu Roman Abramovich sangat menginginkan trofi Liga Champions di Stamford Bridge.

Lantas siapa pelatih yang pantas menduduki kursi pelatih Chelsea? Sebagai klub kaya Chelsea tentu menarik bagi banyak pelatih berkualitas salah satunya adalah Rafael Benitez. Benitez yang berstatus non-job ini sudah akrab dengan Liga Primer Inggris, meski gagal menjuarai Liga Inggris tapi ia mampu memberi beberapa gelar bagi Liverpool, salah satunya trofi Liga Champions.

Kandidat selanjutnya adalah Andre Villas-Boas. Villas-Boas sukses memberi treble winner bagi FC Porto: Liga Portugal, Piala Super Portugal dan Liga Europa. Villas-Boas juga pernah bekerja sebagai asisten Jose Mourinho dan diyakini punya kejeniusan teknis dan taktis seperti Mourinho.

Tapi Abramovich sangat menyukai Guus Hiddink. Hiddink dikenal bertangan dingin dan sudah memberi gelar Piala FA meski hanya menjadi pengganti Luiz Felipe Scolari tahun 2009. Sayangnya Hiddink saat ini adalah pelatih timnas Turki. Bila benar menginginkannya Chelsea harus membayar kompensasi mahal bagi federasi sepak bola Turki.

Jadi siapa yang akan menggantikan Carlo Ancelotti di Chelsea dan akan kemana Ancelotti selanjutnya? Di Serie A Liga Italia Juventus juga memecat Luigi Del Neri dari kursi pelatih. Ada kursi kosong di Juventus tapi bagaimana kalau ke ISL saja Don Carlo ;-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar