Senin, 20 Juni 2011

Hasil Piala Eropa U-21

Inggris menyusul tuan rumah Denmark yang gagal lolos dari putaran grup Piala Eropa U-21. Inggris tersingkir secara dramatis dan gagal ke semifinal seusai dikalahkan Republik Ceko, 2-1. Bertanding di Viborg Stadion, Senin dini hari tadi, Inggris dan Ceko sama-sama butuh kemenangan untuk lolos ke semi final. Inggris unggul 1-0 oleh gol Danny Welbeck di menit ke-76. Tapi kemenangan yang sudah didepan mata lenyap setelah Jan Chramosta mencetak gol penyeimbang pada menit ke-89 ! Dan petaka datang pada menit akhir injury time saat Tomas Pekhart menjebol Frank Fielding dan memberi Ceko kemenangan 2-1.

Kekalahan ini membuat Inggris U-21 yang dilatih Stuart Pearce hanya berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan 2 poin dari tiga laga. Rep Ceko berada di posisi runner-up dengan 6 poin dan menemani juara grup, Spanyol ke babak semifinal.

Spanyol menang telak 3-0 atas Ukraina dan jadi juara Grup B Piala eropa U-21. Dalam pertandingan sepak bola di Herning Stadium, Senin (20/6/2011) dinihari WIB, Spanyol sudah unggul 1-0 di menit kesepuluh. Tembakan kaki kiri Juan Mata dari dalam kotak penalti gagal dihadang Anton Kanibolitskiy. Di menit ke-27 Spanyol menggandakan keunggulan setelah Adrian Lopez sukses meneruskan umpan Martin Montoya.

Spanyol mendapat hadiah penalti di menit ke-71 setelah Juan Mata dilanggar oleh Denys Garmash di area terlarang. Pelanggaran ini berbuah penalti dan kartu merah untuk Garmash. Juan Mata sendiri yang jadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik dan memberi Spanyol gol ke 3.

Empat menit kemudian Ukraina mendapat hadiah penalti setelah Roman Zozulya dilanggar oleh kiper Spanyol, David De Gea. Namun, kiper Atletico Madrid yang dikabarkan akan ke Manchester United itu mampu membayar kesalahannya dengan menggagalkan tendangan penalti yang dilakukam oleh Evgeni Konoplienka. Sangat pantas jika Manchester United tertarik dengan De Gea!

Kemenangan 3-0 mengantarkan Spanyol menjadi juara Grup B dengan 7 poin dari tiga laga. Sementara Ukraina harus puas jadi juru kunci dengan poin satu.

Di semifinal, Spanyol akan bertemu Belarusia yang jadi runner-up Grup A. Sedangkan Rep Ceko akan menghadapi juara grup A, Swiss. Pertandingan Semifinal Piala Eropa U-21 akan digelar pada tanggal 22 Juni 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar