Sabtu, 11 Juni 2011

Jadwal Kongres PSSI Diundur

Setelah akhir bulan lalu FIFA memberi tenggat waktu bagi PSSI untuk menggelar kongres sampai 30 Juni dan jika kembali gagal, maka status keanggotaan Indonesia otomatis dibekukan per 1 Juli. Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia telah mengagendakan pelaksanaan kongres pada 30 Juni di kota Solo.

Namun, karena pada 30 Juni di tempat yang sama juga akan diselenggarakan pertemuan beberapa negara tingkat Asia-Pasifik yaitu Konferensi Internasional Kota Layak Anak se Asia Pasifik, Kominte Normalisasi sempat berencana memajukan jadwal kongres menjadi 28 Juni. Tapi atas saran AFC, KN diminta memundurkan jadwal agar sesuai Statuta FIFA: kongres digelar 4 minggu setelah undangan disebarkan. Hal ini juga untuk menghindari potensi terjadinya polemik atas legalitas kongres tersebut.

Akhirnya, KN memutuskan bahwa pelaksanaan Kongres PSSI pada 9 Juli di Sunan Hotel, Solo. Perubahan jadwal ini sudah diizinkan oleh FIFA. FIFA bisa memahami semua alasan yang diberikan. Karena itu, PSSI diberi kesempatan untuk menggelar extra ordinary congress paling lambat 10 Juli. Kalau gagal, maka 11 Juli otomatis Indonesia kena sanksi FIFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar