Kamis, 09 Juni 2011

Kongres PSSI Bisa Maju

Kongres PSSI yang akan berlangsung di kota Solo 30 Juni mendatang bersamaan waktunya dengan Konferensi Internasional Kota Layak Anak tingkat Asia Pasifik. Meski agendanya berbeda, tapi hampir bisa dipastikan para peserta kongres akan kesulitan memperoleh akomodasi. Hotel Sunan sudah full booked pada 30 Juni untuk acara yang akan dihadiri oleh perwakilan beberapa puluh negara se Asia Pasifik ini.

Karena itu agar tidak saling berbenturan, maka kemungkinan Kongres PSSI akan dimajukan. Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, mendapat masukan dari walikota Solo agar kongres PSSI dimajukan menjadi tanggal 28 Juni 2011. Jika waktu pelaksanaan kongres tak diubah, para peserta kongres dikhawatirkan sulit mencari akomodasi.

Kota Solo dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kongres karena sebelumnya sukses menggelar acara besar, seperti Final Liga TiPhone beberapa waktu lalu.

Meski kongres nanti adalah final chance bagi masa depan sepak bola Indonesia, tapi kemungkinan terjadi dead lock seperti kongres-kongres PSSI sebelumnya tetap mengancam. Karena itu semua pihak yang datang ke acara kongres untuk mengutamakan kepentingan sepak bola nasional, dan bukan kepentingan pribadi atau kelompok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar