Kamis, 09 Juni 2011

Persipura Juara ISL 2011

Persipura Jayapura memastikan diri meraih juara Liga Djarum Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011 setelah mengalahkan tuan rumah Persisam Putra Samarinda 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/6/2011) sore. Tambahan tiga angka membuat poin Persipura diperingkat pertama dengan 55 poin tak mungkin terkejar tim dibawahnya.

Tim Mutiara hitam mengoleksi 55 poin dari 25 laga dan unggul 10 poin atas Persija Jakarta. Dengan tiga laga tersisa, anak asuh Jack f tiago ini tak akan terkejar lagi oleh Persija sehingga dipastikan menjadi juara Liga Super Indonesia musim ini. Bagi Persipura Jayapura ini adalah jura kali ketiga setelah sebelumnya, mereka meraih juara pada tahun 2005 dan 2009.

Tak mudah bagi Persipura untuk meraih trofi juara kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia ini. Setelah pada pertandingan sebelumnya di kandang Deltras mereka hanya meraih satu poin meski sudah mampu unggul lebih dulu. Ingin memastikan titel juara di pulau Kalimantan, Persipura justru tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Fandy Mochtar pada menit ke-22. Persipura baru bisa menyamakan kedudukan di menit 34 melalui tendangan bebas Ortizan Solossa.

Tiga menit berselang, tendangan bebas Ronald Fagundez hampir saja bersarang di gawang Persipura. Beruntung bagi Persipura, karena bola masih membentur tiang gawang.

Di babak kedua, kedua tim masih saling serang. Persipura nyaris unggul menit ke-62 ketika Boaz Solossa mampu melepaskan tembakan keras ditengah kawalan ketat pemain lawan. Tapi kali ini untung bagi Persisam dan sial bagi Persipura, tembakan Boaz masih membentur tiang gawang.

Akhirnya, Titus Bonay sukses menjaringkan bola pada menit ke-70 memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Boaz yang ditepis Wawan. Persipura 2, Persisam 1. Di sisa waktu yang ada Persisam coba mencetak gol balasan. Sayang sampai akhir laga sudah tak ada lagi gol tercipta.

Gol Ortizan dan Tibo memastikan Persipura meraih kemenangan dan trofi juara ISL 2011. Sedang bagi Persisam kekalahan ini membuat mereka tetap di peringkat ke-6 dengan 39 poin.

Selain 3 laga sisa, Persipura juga akan berlaga di piala AFC melawan juara liga Irak, Arbil SC. Karena itu, Jacksen Tiago akan memberikan kesempatan kepada pemain lapis kedua untuk tampil di 3 laga yang tersisa, tapi tetap memainkan Boaz. Harapannya, Boaz mampu meraih sepatu emas sebagai top skor. Boaz sampai saat ini sudah mengoleksi 20 gol. Sedang pesaing terdekatnya adalah penyerang Semen Padang Edward Junior Wilson dengan koleksi 16 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar