Rabu, 08 Juni 2011

Persipura Jumpa Arbil SC di Babak 8 Besar AFC Cup

Hasil undian Liga Champions Asia atau AFC Cup yang dilakukan oleh Asosiasi Sepakbola Asia (AFC), Selasa, 7 Juni 2011, mempertemukan Persipura Jayapura dengan klub asal Irak, Arbil SC di babak perempatfinal (8 besar) AFC Cup 2011. Terus terang saya sendiri belum pernah mendengar nama klub ini sebelumnya. Namun menurut berita, Arbil SC adalah juara Liga Primer Irak sebanyak 3 kali. Karena itu pula, Arbil SC pernah tampil di Liga Champions Asia tahun 2008, tapi langsung out di fase grup. Di tahun 2009 Arbil SC berhasil sampai babak 8 besar AFC Cup begitu pula tahun ini.

Setelah memukul klub asal Vietnam, Song Lam nghe An 3-1 di kandang lawan saat babak 16 besar lalu, Persipura Jayapura mendapat giliran pertama menjadi tuan rumah pada leg 1 tanggal 13 September mendatang. Di Leg 2, giliran Persipura bertandang ke Irak pada tanggal 27 September 2011.

Dengan demikian Persipura Jayapura akan menghadapi pertarungan sulit. Jika leg 2 berlangsung di kandang sendiri, akan lebih mudah. Meski secara kualitas saya percaya Persipura tidak kalah dari Arbil, mengingat Persipura juga mampu menang di Vietnam. Mudah-mudahan situasi di Irak cukup kondusif dan laga tandang bisa berlangsung dengan aman, baik sebelum maupun setelah pertandingan.

Oh ya, satu hal lagi, mudah-mudahan kongres PSSI yang akan berlangsung di Solo tanggal 30 Juni sukses dan terpilih ketua umum baru yang bisa menyelesaikan masalah di PSSI. Karena jika gagal lagi, maka tanggal 1 Juli Indonesia kan langsung kena sanksi dari FIFA, yang berarti Indonesia tidak boleh ikut di kompetisi yang diselenggarakan FIFA, termasuk Piala AFC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar