Senin, 04 Juli 2011

Hasil Pertandingan Brasil vs Venezuela

Dua tim besar di turnamen sepak bola Copa Amerika, Argentina dan Brazil sepertinya belum panas. Meski dihuni banyak pemain berbakat dan bermain gemilang bersama klubnya masing-masing, tapi ternyata mereka belum mampu memberi yang terbaik pada timnas-nya, paling tidak di pertandingan pertama.

Argentina yang memiliki sederet pemain bintang yang bermain di klub-klub besar Eropa hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Bolivia di pertandingan pertama dan pembuka turnamen ini. Argentina justru tertinggal lebih dulu oleh gol Edivaldo Rojas Hermoza pada menit ke-47. Gol ini berawal dari sepak pojok, bola disambut Edivaldo kearah tiang dekat, disana sebenarnya ada Benega tapi gagal mengontrol bola.

Argentina baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-76 melalui tendangan first time Sergio Aguero, yang masuk menggantikan Ezequel Lavezzi. Hasil pertandingan Argentina vs Bolivia di copa amerika ini mungkin mengecewakan, tapi solidnya pertahanan Bolivia patut mendapat apresiasi. Argentina harus puas mendapat 1 poin atas hasil imbang 1-1 dengan Bolivia di laga pembuka Grup A hari Sabtu pagi wib.

Sementara itu, hasil pertandingan Brasil vs Venezuela berakhir imbang tanpa gol. Dalam pertandingan penyisihan Grup B, Minggu atau Senin (4/7/2011) dini hari WIB itu, Brasil menciptakan paling tidak 3 peluang emas dari 6 kali percobaan. Sedangkan Venezuela hanya mampu melepaskan 1 tembakan akurat dari 3 kali usaha. Bintang baru Brasil, Neymar, tercatat hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang dan tidak tepat sasaran.

Brazil, seperti prediksi awal, langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Bahkan pada menit kedua, Brasil sudah memberi ancaman lewat tembakan Robinho yang tepat mengarah ke gawang tapi bola masih bisa ditangkap oleh kiper Venezuela, Vicente Vega.

Brasil tampil dominan dalam laga melawan Venezuela ini dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya permainan yang mereka peragakan tidak efektif. Brasil banyak melakukan kesalahan passing, terburu-buru dan gagal menembus lini pertahanan Venezuela

Brasil kembali memberi ancaman menit ke-27. Sayang bola tendangan keras Alexandre Pato hanya membentur mistar gawang Venezuela. 5 menit kemudian, Pato kembali mengancam dengan tendangan yang tepat sasaran, tapi sayang Vega memblok bola dengan baik.

Di menit ke-39, Robinho mendapat peluang emas. Tapi bek Venezuela, Oswaldo Vizcarrondo, melakukan penyelamatan dengan menghalau bola tendangan Robinho.

Di babak ke-2 Brasil yang tetap tampil dominan tetap sulit menembus pertahanan rapat Venezuela. Pergantian pemain yang dilakukan Pelatih Brasil, Mano Menezes, tak mampu memberi gol bagi Brasil. Meski Mano memasukkan Fred dan menarik Robinho. Elano dan Lucas juga masuk menggantikan Ramires dan Pato. Sampai pertandingan berakhir, skor 0-0 tak berubah.

Susunan pemain

Brasil: Julio Cesar, Dani Alves, Andre Santos, Crispin, Lucio, Lucas Leiva, Paulo Henrique Ganso, Ramires (Elano 76), Robinho (Fred 65), Pato (Lucas 76), Neymar

Venezuela: Renny Vicente Vega, Oswaldo Vizcarrondo, Jose Granados, Roberto Rosales, Gabriel CĂ­chero, Juan Fernando Arango, Franklin Lucena, Cesar Gonzalez (Giacomo Di Giorgio 86), Tomas Rincon, Salomon Rondon (Alejandro Moreno 64), Miku (Giancarlo Maldonado 79)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar