Jumat, 15 Juli 2011

Hasil Pertandingan Copa Amerika Kamis Pagi

Hasil Pertandingan Copa Amerika hari Kamis, Venezuela vs Paraguay berakhir imbang 3-3. Sementara Brasil vs Ekuador berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Brazil. Hasil ini membawa Venezuela dan Brasil ke babak perempatfinal Copa America 2011.

Venezuela mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk meraih hasil imbang 3-3 saat menghadapi Paraguay di di Stadion Padre Ernesto Martearena, Salta, Kamis (14/7/2011) pagi dinihari WIB. Venezuela unggul lebih dulu menit ke-5 melalui Jose Solomon Rondon yang mencetak gol cantik dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Paraguay mampu membalas menit 33 melalui Antolin Alcaraz yang sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Venezuela. Pada menit 62, Paraguay berbalik unggul 2-1 setelah Lucas Barrios sukses menyarangkan bola ke gawang Venezuela dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan sepak pojok.

Di menit 85 Paraguay mencetak gol ke-3 juga diawali dengan tendangan sudut. Kali ini Cristian Riveros yang memberi keunggulan Paraguay jadi 3-1 setelah sundulannya meneruskan tendangan sudut sukses mengoyak gawang Venezuela.

Tapi di menit 90, Venezuela memperkecil ketertinggalan jadi 2-3 setelah tendangan kaki kanan Nicolas Fedor di menit 90 sukses berbuah gol.

Kemengan Paraguay yang sudah didepan mata sirna di menit ke-2 tambahan waktu (added time), Venezuela sukses mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Grenddy Perozo. Hasil akhir pertandingan ini jadi 3-3. Venezuela lolos ke perempatfinal karena telah mengoleksi lima angka. Sedangkan Paraguay punya 3 poin menjadi 1 dari 2 tim peringkat 3 terbaik untuk maju ke fase berikutnya dan harus menghadapi juara grup, Brazil.

Kesuksesan Venezuela melaju ke perempatfinal ini mengulang prestasi serupa di Copa America 2007 yang berlangsung di kandang sendiri.

Susunan pemain
Paraguay:
Justo VILLAR; Dario VERON; DA SILVA, Antolin ALCARAZ, Aureliano TORRES, Enrique VERA (Jonathan SANTANA 70), Cristian RIVEROS, Nestor ORTIGOZA, Marcelo ESTIGARRIBIA (Victor CACERES 84), Lucas BARRIOS, Roque SANTA CRUZ (Nelson Haedo VALDEZ 39)

Venezuela:
Renny VEGA; Roberto ROSALES, Oswaldo VIZCARRONDO, Grenddy PEROZO, Gabriel CICHERO, Alexander GONZALEZ (Giancarlo MALDONADO 75), Giacomo DI GIORGI, Tomas RINCON, Yohandry OROZCO (Nicolas FEDOR 66), Daniel ARISMENDI (Juan ARANGO 63), Salomon RONDON

Sementara itu, pertandingan Brazil vs Ekuador hari Kamis pagi berakhir untuk kemenangan Brasil 4-2. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mario Alberto Kempes, Kamis (14/7/2011) pagi WIB, berjalan menarik sejak menit-menit awal. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan dan berusaha mencetak gol secepatnya karena hanya dengan kemenanganlah tiket maju otomatis ke perempat final ditangan.

Brasil unggul dulu lewat Pato, tapi Ekuador menyamakan skor lewat Felipe Caicedo. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1. Pada babak kedua, Brasil mencetak 3 gol melalui Pato dan Neymar (2 gol). Ekuador hanya mampu membalas satu kali lewat Caicedo.

Kemenangan ini memberi Brasil tiket ke babak perempatfinal dengan status juara Grup B. Brasil yang dilatih Mano Menezes mengoleksi 5 poin dari tiga pertandingan. Meski Poin mereka sama dengan Venezuela, tapi Brasil unggul selisih gol. Ekuador tersingkir karena hanya punya 1 poin dan menempati posisi juru kunci.

Pada babak perempatfinal, Brasil akan meladeni salah satu peringkat ketiga terbaik, yakni Paraguay. Laga Brasil vs PAraguay digelar 17 Juli mendatang di La Plata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar