Minggu, 10 Juli 2011

Hasil Pertandingan Copa Amerika Sabtu dan Minggu

Satu lagi tim besar yang gagal bersinar di Copa Amerika 2011. Brasil kembali harus puas dengan hasil imbang di Grup B Copa America 2011. Pertandingan Brazil vs Paraguay, berakhir 2-2.

Pada pertandingan Copa Amerika yang berlangsung Minggu (10/7/2011) pagi dinihari tadi WIB di Estadio Mario Kempes, Brasil unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Jadson. Tetapi Paraguay mampu membalikkan keadaan di babak ke-2 melalui Roque Santa Cruz dan Nelson Valdez.

Brasil selamat dari kekalahan lewat gol Fred yang memaksakan skor akhir menjadi 2-2, saat pertandingan memasuki menit 89. Fred, yang masuk dari babak ke-2 berhasil mampu mencetak gol dengan tendangan kaki kanan.

Bagi Brasil hasil ini adalah kali kedua mereka gagal meraih poin penuh. Di laga sebelumnya, Brazil juga hanya bermain imbang 0-0 melawan Venezuela.

Peltih Brazil, Mano Menezes, kembali memasang 3 penyerangnya sejak awal pertandingan, Alexandre Pato, Neymar, dan Jadson sebagai pendukung. Di menit 38 Jadson yang bermain untuk klub Shakhtar Donetsk mampu mencetak gol. Gol tercipta setetlah ia menerima umpan dari Paulo Henrique, Jadson lalu melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti. Bola mampu bersarang di pojok gawang Paraguay.

Sampai akhir babak pertama, Brasil unggul 1-0. Di babak ke-2, Paraguay mampu bangkit dan justru berbalik unggul. Pada menit ke-55, Santa Cruz mencetak gol setetlah mendapat umpan Marcelo Estigarribia dari sisi kiri.

Kesalahan Dani Alves di menit ke-67 berbuah fatal. Bola yang sudah ia kuasai di kotak penalti terlepas dan bisa dicuri Cristian Riveros yang langsung memberikan bola ke Santa Cruz. Sempat menahan bola, santa Cruz yang kini berbaju Blackburn Rovers itu memberikan bola kepada Nelson Valdes yang baru masuk menggantikan Lucas barrios. Valdes langsung melepaskan tembakan meski bola sempat dihalau oleh pemain belakang Brasil, tapi bola tetap bergulir masuk ke gawang.

Di menit 89, Fred menyelamatkan Brsil dari kekalahan. Ia mampu menyelesaikan umpan Henrique dengan sebuah sepakan kaki kanan dan gol pun tercipta.

Susunan pemain
Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Andre Santos, Thiago Silva, Lucio; Lucas Leiva, Paulo Henrique Ganso, Ramires, Jadson (Elano 45); Pato, Neymar (Fred 81)

Paraguay: Justo Villar; Dario Veron, Aureliano Torres, Paulo Da Silva, Antolin Alcaraz; Néstor Ortigoza, Cristian Riveros (Víctor Cáceres 67), Enrique Vera, Marcelo Estigarribia (Fred 78); Roque Santa Cruz, Lucas Barrios

Di pertandingan Copa Amerika hari Sabtu, 9 Juli, Chile mengimbangi Uruguay dengan skor 1-1. Pertandingan antara Uruguay vs Chile berlangsung di Stadion Malvinas Argentinas, Mendoza, Sabtu (9/7/2011) pagi WIB. Uruguay unggul lebih dulu melalui Alvaro Pareira memanfaatkan umpan Luis Suarez di menit 54. Tapi di menit 65 Alexiz Sanchez mampu menyamakan kedudukan, 1-1 memanfaatkan umpan Jean Beausejour.

Hasil buruk justru kembali diraih oleh juara turnamen piala emas/ Gold Cup 2011, Meksiko. Peru memberi kekalahan ke-2 bagi meksiko di Copa America 2011. Peru menang 1-0 melalui gol tunggal José Paolo Guerrero di menit 82.

Dengan hasil ini, Chile dan Peru memiliki 4 point dari dua pertandingan di Grup C. Uruguay 2, sementara Meksiko 0.

Dua tim peringkat 1-2 secara otomatis lolos ke babak berikutnya, sementara tim peringkat 3 akan diambil 2 tim terbaik untuk maju ke babak berikutnya.

1 komentar:

  1. sepertinya dilema tim seperti brazil dan argentina,adalah bagaimana mereka meredam ego dari para pemain bintangnya.dan saya yaki,hal itu sangat sulit

    BalasHapus