Rabu, 20 Juli 2011

Hasil Pertandingan Semifinal Copa America, Uruguay Maju ke Final

Hasil pertandingan babak semifinal Copa Amerika 2011 hari Rabu (20/7/2011) pagi WIB antara Uruguay vs Peru berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Uruguay. Peru yang kali pertama tampil lagi di babak semifinal sejak 1975 saat menjadi juara Copa America tak mampu meredam permainan Uruguay.

Uruguay, semifinalis Piala Dunia 2010 dan salah satu tim unggulan yang tersisa di Copa America 2011 kini semakin dekat meraih trofi juara setelah lolos ke final dengan mengalahkan Peru 2-0. Luis Suarez mencetak 2 gol di pertandingan babak semifinal Rabu pagi tadi.

Gol pertama Luiz Suarez lahir di menit 52. Gol tercipta memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Diego Forlan yang sempat ditahan kiper Peru, Raul Fernandez. Hanya berselang sekitar 5 menit, Suarez yang bermain untuk klub Liverpool ini mampu menggandakan keunggulan Uruguay setelah mampu memaksimalkan umpan Alvaro Pereira dari lini tengah.

Usaha Peru untuk mengejar ketertinggalan menjadi makin sulit setelah Juan Vargas yang juga kapten tim diusir keluar lapangan karena menyikut Sebastian Coertes di pertengahan babak ke-2.

Uruguay terakhir kali menjadi juara Copa America pada tahun 1995 di kandang sendiri. Di partai final mereka mengalahkan Brasil lewat adu penalti. Lalu di tahun 1999 Brasil mampu membalas 3-0 dan menjadi Juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar